Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Bulan Juli 2022

Diingat tanggal tayangnya ya Kawula Muda!

Cuplikan drama 'Big Mouth' (MBC)
Sun, 03 Jul 2022

Pergantian bulan tentunya menjadi hal yang selalu ditunggu bagi Kawula Muda pecinta drama Korea. Karena setiap bulan berganti setiap rumah produksi di Korea Selatan akan merilis drama Korea terbaru. 

Seperti di bulan Juli ini, akan banyak drama baru yang akan dirilis dengan jalan cerita yang mendebarkan dan diperankan oleh aktor serta aktris terkenal. Berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang rilis di bulan Juli.

Remarriage and Desires


Drama Korea yang akan tayang di Netflix ini akan menceritakan mengenai kehidupan masyarakat Korea yang ingin meningkatkan status sosialnya. Mereka mencoba dengan menikah melalui agen perjodohan eksklusif. Drama yang akan tayang pada 15 Juli ini, akan menggambarkan kompetisi kejam dari orang-orang yang menginginkan kandidat pasangan dari pemilik status sosial tertinggi. 

Drama ‘Remarriage and Desires’ akan dibintangi oleh Kim Hee-sun, Jung Eugene, Lee Hyun-wook, Cha Ji Yeon, dan Park Hoon.

The X Who Doesn’t Love Me


Mengisahkan tentang seorang mahasiswi yang memiliki impian untuk menjadi penulis lagu, drama ‘The X Who Doesn’t Love Me’ akan menceritakan karakter Seo Hee-soo yang diperankan oleh Han Ji Hyo. 

Seo Hee-soo yang tidak pernah berpacaran dalam hidupnya, tiba-tiba menemukan buku catatan lirik misterius yang bisa membuat penulisnya mendapat kan seorang kekasih. 

Drama ‘The X Who Doesn’t Love Me’ juga akan dibintangi Kim Do-young (NCT), Kwon Ah-reum, dan Kim Ji-hoon. Drama ini direncanakan tayang pada 14 Juli mendatang.

Today’s Webtoon

Choi Daniel, Kim Se-jeong, Nam Yoon-su dalam drama 'Today's Webtoon' (INSTAGRAM/sbsdrama.official)

 

Kim Se-jeong kembali membintangi drama baru ‘Today’s Webtoon’ bersama dengan Choi Daniel, nih. Drama yang akan tayang pada 29 Juli ini mengisahkan karakter Kim Se-jeong yaitu mantan atlet judo bernama On Ma-eum yang gagal maju ke Olimpiade akibat cedera. Kemudian On Ma-eum memutuskan untuk menjadi karyawan di bagian editorial perusahaan komik Webtoon

Big Mouth


Drama yang akan tayang di MBC ini mengisahkan tentang pengacara bernama Park Chang-ho yang tersandung kasus kriminalitas dan membuatnya menjadi penipu jenius. Kemudian ia mempunyai istri yang merupakan seorang perawat bernama Go Mi-ho. 

Keduanya saling membantu dan mendukung satu sama lain, sampai Go Mi-ho juga berusaha membersihkan nama baik suaminya. Drama ‘Big Mouth’ direncanakan tayang pada 29 Juli akan dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Yoona SNSD.

The Good Detective


Drama ‘The Good Detective’ kembali dengan musim keduanya pada 30 Juli mendatang. Drama yang tayang di Netflix ini menceritakan tentang dua detektif kepolisian yang memerangi keserakahan dan hal buruk yang terjadi di masyarakat dengan membongkar kasus tersebut hanya dengan mengungkapkan kebenaran. Tentunya drama ini akan kembali dibintangi oleh Son Hyun-joo dan Jang Seung-jo. 

One Hundred Won Butler

Poster drama 'One Hundred Won Butler' (MBC)

 

Drama ‘One Hundred Won Butler’ menceritakan mengenai pelayan Kim yang membantu pekerjaan orang lain, serta dibayar sebesar 100 won. Kemudian ada direktur pemakaman yang memiliki tugas untuk mengabulkan harapan orang yang sudah mati bernama Baek Dong-joo. Drama yang akan dibintangi Lee Hye-ri dan Lee Jun-young ini dikabarkan akan memiliki genre fantasi.

Adamas


Drama yang akan tayang pada 27 Juli ini, akan mengisahkan saudara kembar yang berusaha untuk mengungkapkan kebenaran dibalik kasus 22 tahun lalu. Karakter Ha Woo-shin dan Song Soo-hyun yang sama-sama diperankan aktor Ji sung akan mengungkapkan pembunuh dari ayah kandung mereka. Aktor Ji Sung juga akan ditemani oleh Seo Ji-hye dan Lee Soo-kyung. 

Kira-kira drama Korea apa yang mau Kawula Muda tonton?

Berita Lainnya