Jelang Ulang Tahun ARMY, BTS akan Rilis Sebuah Buku Spesial

Karya ke-7 member setelah mereka hiatus.

BTS akan meluncurukan sebuah buku untuk menyambut hari ulang tahun ARMY Juli 2023 (SOOMPI)
Fri, 12 May 2023

Untuk penggemar BTS, ARMY, ada kabar baik nih! Boy group asal Korea Selatan akan merilis sebuah buku untuk menyambut anniversary ARMY, Kawula Muda!

Sebelumnya, terdapat rumor tentang kemungkinan BTS atau Taylor Swift yang akan menerbitkan buku baru. Pada akhirnya, penerbit buku AS Flatiron Books mengumumkan secara resmi bahwa BTS akan mengeluarkan buku.

"BTS sebenarnya adalah penulis misterius di balik buku yang akan terbit, yang telah menimbulkan banyak desas-desus dan spekulasi," terang Flatiron Books, mengutip laman Soompi, Jumat (12/05/2023).

BTS akan meluncurukan sebuah buku untuk menyambut hari ulang tahun ARMY Juli 2023 (SOOMPI)

Nantinya, BTS akan merilis buku Beyond The Story: 10-Year Record of BTS yang ditulis oleh jurnalis bernama Kang Myeong-seok. Menariknya, buku tersebut juga ditulis oleh seluruh member BTS, Kawula Muda!

Buku BTS ini direncanakan akan rilis di Korea Selatan dan Amerika Serikat pada 9 Juli, bertepatan dengan ulang tahun ARMY.

Buku Beyond The Story: 10-Year Record of BTS disebut terdiri dari 544 halaman dan menyertakan foto-foto eksklusif.

Buku akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris yang dikerjakan oleh Anton Hur, bekerja sama dengan Clare Richards dan Slin Jung.

Sementara itu, anggota BTS lainnya masih tetap aktif dalam kegiatan individu masing-masing walau grup tersebut sedang rehat. Misalnya Jimin BTS yang akan merilis lagu "Angel Pt. 1", salah satu soundtrack dari film yang dibintangi oleh Vin Diesel yakni Fast X.

Lalu, BTS sendiri juga merilis lagu "The Planet", yang merupakan soundtrack untuk serial animasi Korea Selatan bertajuk Bastions. "The Planet" dinyanyikan ketujuh member BTS dan menjadi lagu pertama secara full team sejak album Proof yang dirilis pada Juni 2022.

Berita Lainnya