Simak Kilas Balik Tiga Musim Pertama Stranger Things supaya Enggak Lupa!

Lo udah maraton musim keempatnya belom?

Stranger Things Musim ke-4 (NETFLIX)
Fri, 27 May 2022

Setelah menunggu dua tahun lamanya, para penggemar serial 'Stranger Things' akhirnya mendapat kabar gembira. Pasalnya, seri keempat serial populer tersebut telah dirilis pada Jumat (27/05/2022). 

Kini, Kawula Muda sudah dapat menonton musim keempat serial tersebut di Netflix ya! Namun, sebelum menontonnya, berikut rekap 'Stranger Things' musim sebelumnya! 


Musim Pertama

Pada musim pertama, Netflix mengajak penonton untuk mengenal dunia horor nan misterius lewat serial 'Stranger Things'. Dunia tersebut penuh dengan konspirasi pemerintah, Dungeons & Dragons, serta Demogorgon yang ditakuti. Adapun pokok permasalahan yang ingin dibahas pada musim ini adalah apakah tokoh Barb masih hidup. 

Seluruh unsur tersebut dikemas dalam visual era 80-an. Pada musim ini, diceritakan Eleven tengah melarikan diri dari Hawkins Lab. Di sisi lain, Will Byers menghilang di The Upside Down. 

Musim Kedua

Musim ini berfokus pada cerita Will di dunia The Upside Down. Adapun pada musim ini, penonton melihat bagaimana Hopper mulai membesarkan Eleven sebagai anaknya serta kebangkitan pasukan Demodog. Musim ini juga membuka perkenalan dengan karakter Max, yang diperankan oleh Sadie Sink.

Hal menarik pada musim ini adalah bagaimana Eleven menemukan lebih banyak ‘eksperimen Hawkins’ pada episode ketujuhnya. Selain itu, musim kedua turut memuat transformasi karakter Steve yang kini banyak disukai penggemar, serta munculnya romansa antara Nancy dan Jonathan. 

Musim Ketiga

Membawa penonton ke suasana musim panas yang menyenangkan, kini cerita semakin meluas dengan fakta bahwa Rusia memiliki basis rahasia di bawah Mal Starcourt. 

Kini, penonton diperkenalkan dengan Robin (Maya Hawke) dan proses Eleven yang kini memasuki usia remaja. Hubungan antara max dan saudara laki-lakinya, Billy juga semakin dieksplorasi lewat musim ini. Terakhir, musim diakhiri dengan Eleven yang kehilangan kekuatannya. 

Kini, musim keempat menjanjikan adanya pertarungan yang seru antara dunia nyata dan The Upside Down. kira-kira, kejutan apa lagi yang akan kita lihat di musim terbaru 'Stranger Things'?

Berita Lainnya