Sinopsis Film "Hello Ghost", Adaptasi Korea yang Besok Tayang di Bioskop!

Tertarik nonton, Kawula Muda?

Poster film Hello Ghost yang merupakan adaptasi dari film berjudul sama asal Korea Selatan (KOLASE PRAMBORS)
Wed, 10 May 2023

Film komedi Hello Ghost tayang di bioskop besok, Kamis (11/05/2023). Film ini banyak dinantikan karena merupakan adaptasi film Korea Selatan berjudul sama yang sangat populer loh, Kawula Muda!

Adapun film berdurasi 1 jam 54 menit ini dibintangi oleh berbagai aktor ternama seperti Onadio Leonardo, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, serta Indro Warkop. Indra Gunawan pun duduk di kursi sutradara untuk menggarap Hello Ghost.

Sinopsis Hello Ghost


Film ini mengikuti kisah Kresna (Onadio Leonardo) yang ingin mengakhiri hidupnya. Namun, setiap percobaan bunuh dirinya gagal dan justru membuatnya melihat hantu. 

Terdapat empat hantu yang mengikuti Kresna dan selalu mengikutinya ke mana-mana. Sebut saja Kuatno (Indro Warkop) seorang laki-laki tua bermata keranjang, Bima (Tora Sudiro) yang dulunya merupakan sopir angkot perokok, Lita (Hesti Purwadinata) yang melankolis dan hobi menangis, serta Chika (Ciara Nadine Brosnan) yang suka menggunakan sepatu roda. 

Kresna berkali-kali mencoba mengusir para hantu, tetapi mereka tidak mau pergi. Pada akhirnya, terdapat permintaan yang para hantu yang harus dipenuhi oleh Kresna agar para hantu benar-benar pergi. 

Dalam perjalanan misi tersebut, Kresna pun bertemu dengan sosok suster perawat (kali ini manusia) yang bernama Linda (Enzy Storia). Dari Linda, Kresna menemukan sebuah makna baru bagi kehidupan. 

Hello Ghost Populer di Korea Selatan

Poster film Hello Ghost asal Korea Selatan yang dirilis pada 2010 lalu (IMDB)

 

Di sisi lain, Hello Ghost merupakan film populer di Korea Selatan loh, Kawula Muda! Cerita aslinya ditulis oleh Young Tak Kim dan dirilis pada Desember 2010 lalu. 

Hello Ghost versi Korea turut menceritakan upaya seorang pemuda yang ingin bunuh diri. Namun, pada cerita aslinya, tokoh utama bernama Sang-Man dan diperankan oleh Cha Tae-Hyun. Upayanya yang gagal pun membuat Sang-Man didatangi oleh satu keluarga hantu yang mengikutinya ke mana-mana. 

Atas kepopulerannya, film ini bahkan meraih berbagai penghargaan bergengsi. Salah satunya penghargaan seni Baeksang untuk kategori sutradara pendatang baru terbaik. 

Berita Lainnya