The Weeknd Sebut Ingin ‘Membunuh’ Nama Panggungnya dan Ganti Baru

Kira-kira bakal ganti nama apa ya, Kawula Muda?

The Weeknd sebut ingin bunuh nama panggungnya (INSTAGRAM/THEWEEKND)
Wed, 10 May 2023


Abel Tesfaye menyebut ingin membunuh nama panggung yang selama ini ia gunakan, The Weeknd. Adapun nama tersebut telah digunakan oleh sang musisi sejak mulai berkarya pada 2009 silam. 

“Saya tengah berada di persimpangan sekarang. Ini sudah sangat dekat dengan tempat dan waktu ketika saya harus siap untuk menutup perjalanan The Weeknd,” tutur Abel dalam wawancara dengan W Magazine. 

The Weeknd sebut ingin bunuh nama panggunnya (INSTAGRAM/THEWEEKND)

  

Walau begitu, ia menyebut akan tetap berkarya dalam musik. Salah satu kemungkinan yang disebut oleh Abel adalah menggunakan nama aslinya. 

“Saya tetap akan membuat musik. Mungkin sebagai Abel, mungkin sebagai The Weeknd. Tetapi saya masih ingin untuk membunuh The Weeknd. Dan hal itu akan terjadi. Saya ingin mengganti kulit itu dan terlahir kembali,” lanjutnya. Lebih lanjut, pelantun “Blinding Lights” tersebut mengakui mengalami krisis identitas karena terlalu lama memakai nama panggung. Apakah ia masih seorang Abel, atau malah benar-benar telah menjadi sosok buatannya yakni, The Weeknd?

Hal itu pun diperparah karena peran sang musisi di serial HBO The Idol sebagai Tedros. Krisis identitas yang terjadi juga disebut sebagai dalang pembatalan konser The Weeknd di LA setelah kehilangan suara.

“Teori saya adalah saya lupa cara bernyanyi karena memerankan karakter Tedros, karakter yang tidak bisa bernyanyi,” tuturnya. 

“Saya mungkin masuk terlalu dalam, dan itu menakutkan. Sebagai The Weeknd, saya tidak pernah melewatkan konser. Saya pernah tampil meskipun flu, atau ketika saya bisa saja mati di panggung itu.”

Kini, The Weeknd diketahui tengah menggarap album terbarunya. Album itu pun digadang-gadang akan melengkapi dua album sebelumnya sebagai trilogi, After Hours (2020) dan Dawn FM (2022). Album ini pun istimewa karena akan menjadi akhir perjalanan dari The Weeknd. 

Adapun dengan nama panggung tersebut, sang musisi telah merilis lima album studio. Dimulai dari debut Kiss Land (2013), ada pula Beauty Behind the Madness (2015), Starboy (2016), After Hours (2020), serta Dawn FM (2022). 

Apabila nama The Weeknd benar-benar 'dibunuh', kira-kira nama apa yang akan digunakan oleh Abel nantinya, ya, Kawula Muda?

Berita Lainnya