Elon Musk Bakal Rilis Fitur Baru Twitter, Bisa Voice dan Video Call

Enaknya gak usah tukeran nomor telepon si...

Ilustrasi Twitter (UNSPLASH/ALEXANDER SHATOV)
Wed, 10 May 2023


Di bawah kepemimpinan Elon Musk, Twitter tampaknya ingin melakukan banyak hal baru. Salah satunya dengan merilis fitur terbaru voice dan video call, Kawula Muda!

Hal itu pun disebutkan oleh Elon dalam unggahan pribadinya di Twitter. “Segera hadir panggilan suara dan video kepada siapa pun di platform ini (Twitter) sehingga anda dapat berbicara dengan semua orang di manapun tanpa memberi nomor telepon,” tulis Elon Musk pada Rabu (10/05/2023). 

Ilustrasi media sosial Twitter (UNSPLASH/SOUVIK BANERJEE)

 

Hal tersebut pun disebut menjadi langkah besar dalam hal privasi, mengingat pengguna tidak perlu menukarkan nomor telepon kepada orang lain.

Di sisi, lain, Twitter sebenarnya telah memungkinkan pengguna untuk berbicara di dalam suatu grup lewat fitur Spaces. Namun, fitur tersebut bersifat publik, dapat dimasuki siapa saja, dan memang ditujukan untuk obrolan grup. 

Apabila benar-benar terwujud, maka ini akan menjadi langkah pertama Twitter untuk memasuki persaingan panggilan dan audio dengan aplikasi serupa. 

Sementara itu, selain fitur panggilan tersebut, fitur terbaru lainya yang akan diluncurkan oleh Twitter adalah pengiriman pesan pribadi antar pengguna. Mereka menyebut pesan tersebut akan terenkripsi sehingga setiap pesan tidak dapat diakses oleh perusahaan. 

“Perilisan DM terenkripsi V1.0 ini akan dilakukan besok. Ini akan tumbuh dalam kecanggihan yang cepat. Kini, saya tidak dapat melihat isi pesan pribadi Anda walau terdapat pistol di samping kepala saya,” tulis Musk. 

Hal ini pun disebut sebagai respons akan kasus pada 2018 lalu, yang menyebut bug memungkinkan pengembang aplikasi ketiga untuk ‘mengintip’ pesan pribadi di Twitter.

Berita Lainnya