Tiga Aktris Ini Akui Tidak Nyaman Tampil di Adegan Tanpa Busana

:((

Dakota Johnson akui merasa tidak nyaman perankan adegan sensual (INSTAGRAM/DAKOTAJOHNSON)
Sun, 10 Apr 2022

Beberapa film maupun serial mungkin saja memasukkan nude scene alias adegan tanpa busana sebagai salah satu ‘pemantik’ perhatian. Namun, sebenarnya seorang aktris tidak serta merta merasa nyaman ketika harus berakting sembari mempertunjukkan tubuhnya. 

Beberapa aktris pun buka suara terkait isu tersebut. Mereka mengakui tidak merasa terlindungi ketika harus tampil tanpa busana. Tiga di antaranya adalah Alicia Vikander, Dakota Johnson, serta Sydney Sweeney.

Dakota Johnson

via GIPHY

Dakota sempat melakukan komplain karena eksposur yang berlebihan akan tubuhnya dalam film yang ia bintangi. Aktris Amerika ini memang diketahui sempat memerankan beberapa karakter yang banyak melakukan adegan tanpa busana hingga hubungan intim. Sebut saja perannya di '50 Shades of Grey' serta serial Netflix 'The Lost Daughter'. 

“Itu sulit. Suatu hari, saya tidak ingin melepas pakaian di set,” tuturnya dalam wawancara dengan W Magazine seperti dikutip oleh Prambors pada Jumat (08/04/2022). Ia pun mengatakan karakter Nina 'The Lost Daughter' membuat Dakota merasa tidak nyaman akibat terlalu sering tampil ‘setengah berbusana’. 

Sydney Sweeney

via GIPHY

Bintang Euphoria ini mengaku merasa tidak nyaman ketika harus memperlihatkan tubuhnya di depan kamera ketika memerankan Cassie dalam Euphoria

“Saya memiliki pengalaman ketika saya pulang ke rumah dan men-scrub tubuh saya sepenuhnya karena saya merasa menjijikkan,” tuturnya dalam wawancara dengan Independent.

Walau begitu, Sydney menjelaskan tidak ada unsur pemaksaan ketika memerankan karakter Cassie tersebut. Sydney menjelaskan bahwa ketika ia tidak ingin melakukan adegan intim, sutradara Euphoria, Sam Levinson, tidak pernah memaksanya. 

Alicia Vikander

via GIPHY

Aktris asal Swedia ini mengakui tidak dapat berimprovisasi dalam adegan intim karena merasa sangat tidak nyaman dengan tubuhnya. Ia turut mengatakan tidak merasa aman dan baru menyadari hal tersebut setelah adegan intim tersebut selesai direkam. 

“Saya telah melakukan beberapa adegan tanpa busana dan hubungan seksual, tetapi itu tidak pernah mudah,” tuturnya pada wawancara dengan Harper Bazaar dikutip pada Jumat (08/04/2022). 

Sebelumnya, Alicia diketahui telah melakukan adegan seksual pertamanya pada umur 20 dan selalu bersifat teknikal. Untuk melindungi dirinya, ia turut menambahkan aturan bahwa ia hanya akan melakukan adegan tersebut dalam sekali ambil alias one take.

Berita Lainnya