Wajah Kapten Jack Sparrow Muncul di Kastil Disneyland Paris, Buat Bujuk Johnny Depp?

Hai Kawula Muda, Disney pakai segala cara buat bujuk Johnny Depp.

Johnny Depp sebagai Jack Sparrow dari tahun ke tahun. (INSTAGRAM/PIRATES OF THE CARIBBEAN)
Tue, 28 Jun 2022


Johnny Depp seolah tak bisa dipisahkan dari tokoh Jack Sparrow. Wajahnya sudah menjadi trademark dari Jack Sparrow itu sendiri.

Bahkan wajah Johnny Depp sebagai Jack Sparrow digunakan dalam pertunjukan cahaya Disney setelah empat tahun Johnny Depp memerankan Kapten Jack Sparrow di Disney’s Pirates of the Carribbean franchise.

Terbaru, Disney membawa wajah Johnny Depp kembali ke istananya sebagai salah satu bentuk bujukan Disney kepada aktor tersebut untuk kembali memerankan Jack Sparrow, setelah memenangi persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard.

Disney bahkan tak segan memberikan tawaran sebesar 301 juta dolar AS atau setara Rp 4,463 triliun disertai dengan surat yang menyentuh sebagai permintaan maaf secara formal kepada Johnny Depp.

Sebuah gambar dan video yang dibagikan oleh netizen menunjukkan Johnny ditampilkan dalam tampilan Pirates of the Caribbean yang memproyeksikan citra aktor tersebut sebagai Jack Sparrow ke kastil di Disneyland Paris.

Sorak-sorai penonton pun terdengar saat wajah Johnny muncul di layar dan diikuti oleh kalimat yang diucapkannya dalam film tersebut. Selanjutnya lebih banyak adegan Johnny dari film diproyeksikan, sementara musik tema serial diputar. Pertunjukan cahaya juga menampilkan kembang api dan air mancur.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2018 Disney menggunakan gambar Johnny sebagai Jack Sparow dalam pertunjukan cahaya.

Dampak Kasus KDRT

Johnny Depp kehilangan perannya yang berharga sebagai Jack Sparrow akibat gugatan pencemaran nama baik Johnny Depp oleh mantan istrinya, Amber Heard.

Selama persidangan, Johnny sempat memberi tahu pengacara Amber bahwa, “Tidak ada apa pun di bumi ini, bahkan 300 juta dolar dan satu juta alpacas tidak dapat membuatnya kembali bekerja dengan Disney di film Pirates of the Caribbean”.

Depp juga berkata, "Dua tahun telah berlalu dengan pembicaraan terus-menerus di seluruh dunia tentang saya menjadi pemukul istri ini. Jadi saya yakin Disney mencoba memutuskan hubungan agar aman."

Johnny Depp kecewa dengan keputusan Disney tersebut, terutama karena mereka tetap menjual souvenir yang terkait dengan Kapten Jack Sparrow.

Johnny Depp berperan sebagai Jack Sparrow. (INSTAGRAM/PIRATES OF THE CARIBBEAN)

  

"Gerakan #MeToo sedang berjalan lancar pada saat itu. Mereka tidak menghapus karakter saya dari wahana. Mereka tidak berhenti menjual boneka Kapten Jack Sparrow. Mereka tidak berhenti menjual apa pun," ujar Depp lagi.

Para penggemar Depp pun belakangan menuntut permintaan maaf dari Disney, dan ingin perusahaan untuk mengembalikan sang bintang dalam peran bajak laut populer.

Tampaknya Disney masih perlu berusaha lebih keras untuk bisa membujuk Johnny Depp kembali menjadi Jack Sparrow.

Berita Lainnya