Waktu Indonesia Berdansa 2022: Mengajak Kembali Kawula Muda untuk Berjoget Ria

Seru banget loh!

Poster Waktu Indonesia Berdansa 2022 (INSTAGRAM/waktuindonesiaberdansa)
Tue, 26 Jul 2022


Acara musik sudah  kembali meramaikan jagat musik Indonesia, seperti salah satunya ada Waktu Indonesia Berdansa 2022.

Acara yang diadakan oleh San Bejo ini diadakan pada 23 Juli 2022 tepatnya di Parkir Aquatic Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

Waktu Indonesia Berdansa diramaikan oleh beberapa musisi tanah air, mulai dari Ardhito Pramono, D’Masiv, Vierratale, Rizky Febian, Feel Koplo, dan Tulus. Acara ini juga mengundang musisi Kugiran Masdo yang berasal dari Malaysia.

Open gate dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan dengan penampilan pertama oleh Ardhito Pramono pada 15.00 WIB. Meskipun hujan deras disertai angin, rupanya itu tidak menghalangi pelantun ‘bitterlove’ ini untuk menghibur para penonton.


Penampilan D'Masiv di WIB Fest 2022 (PRAMBORS)

 

Sempat Hujan 

Hujan angin yang melanda Jakarta sore itu (23/07/2022) sempat menginterupsi kemeriahan acara. Penonton ramai-ramai menggunakan jas hujan dan payung untuk berlindung dari hujan yang menerpa. Acara juga sempat terhenti sementara untuk mengantisipasi hujan dan kembali dimulai pada 15.45 WIB. 

Acara dilanjut dengan penampilan dari D’Masiv yang sukses membuat para penonton bernostalgia dengan lagu-lagu mereka. Tak hanya itu, mereka juga membagikan album baru mereka yang baru saja rilis tepat pada hari itu. 

“Sebelum ada Joji sudah ada D’Masiv” ujar Rian, vokalis dari band yang sebentar lagi berusia 20 tahun ini. Penampilan mereka berakhir dengan membawakan lagu ‘Cinta Ini Membunuhku’.

Bagi-bagi Merchandise

Selepas penampilan D’Masiv, Kugiran Masdo menyambut para penggemarnya di Indonesia dengan membagikan merchandise miliknya. Mulai dari kaos hingga album mereka. Band asal Malaysia yang mengusung genre pop tahun 60-an ini membawakan lagu mereka yang sempat trending di TikTok Indonesia yaitu ‘Dinda’.

Vierratale tampil setelah waktu break maghrib, mereka membawakan lagu hits mereka ‘Jadi Yang Kuinginkan’ sampai ‘Seandainya’. Para penonton juga ikut bernyanyi dan mulai menjadi lautan kamera handphone untuk merekam penampilan Widi, Kevin, dan Raka. 

Penampilan Vierratale di WIB Fest 2022 (PRAMBORS)

 

Bahkan Widi sempat membuat kaget penonton dengan kemampuan bernyanyi layaknya musisi heavy metal. 

Tidak lupa penampilan Rizky Febian yang turut meramaikan acara Waktu Indonesia Berdansa 2022. Ia menyanyikan lagu ‘Makna Cinta’, ‘Cuek’, ‘Cukup Tau’, dan beberapa single lainnya. Rizky sukses membuat para penonton jadi ikut mengenang mantannya, nih.

Penampilan Tulus di WIB Fest 2022 (PRAMBORS)

 

Tulus juga meramaikan dengan membawa beberapa lagu dari album terbarunya ‘Manusia’. Ia juga memberikan kesempatan untuk para penonton yang membawa albumnya untuk ditandatangani, loh

Tentunya single ‘Hati-Hati di Jalan’ menjadi momen yang paling ditunggu oleh para penonton. 

Tetap Goyang Walau Basah Malam-malam

Acara Waktu Indonesia Berdansa ditutup dengan meriah oleh penampilan dari Feel Koplo. Mereka sukses membuat para penonton berjoget bersama diiringi lagu pop Indonesia maupun dari luar negeri. 

Bahkan mereka juga membawakan lagu dangdut yang dijadikan ‘koplo’. Meski hujan kembali datang saat penampilan mereka, tampaknya tidak menghentikan penonton untuk berjoget. Penonton menikmati sambil mengubah kalimat dari lagu ‘Sampe Bawah’ menjadi ‘Sampe Basah’.

Berita Lainnya