Konser Musik di Aceh Pisahkan Penonton Laki-laki dan Perempuan

Penontonnya jadi tertib, nih Kawula Muda.

Ilustrasi konser (UNSPLASH)
Fri, 22 Jul 2022


Konser musik sudah banyak digelar di dunia, termasuk di Indonesia. Beberapa ABG, bahkan pasangan yang sudah menikah masih turut merasakan euforia konser.

Menonton konser identik sama kerumunan penonton baik laki-laki dan perempuan. Tapi, ada sebuah konser unik yang digelar dengan cara berbeda, nih Kawula Muda.

Di Aceh, ada konser yang letak penontonnya dibedakan berdasarkan jenis kelamin, loh Kawula Muda. Hal ini dibagikan oleh pemuda di akun TikTok @u-b-a-y.

"Ketika pertama kali nonton konser di Aceh, cewe cowo dipisah," tulisnya di video, mengutip pada Jumat (22/07/2022).

@u_b_a_y

🫶

♬ Full Senyum Sayang - Evan Loss

Setelah menulis keterangan, dia juga menunjukkan suasana konser yang berlangsung. Di sana terlihat suasana konser itu terpisah antara laki-laki dan perempuan.⁠

Tidak terlalu jelas siapa musisi yang sedang berada di atas panggung, namun terlihat antusiasme penonton atas konser tersebut. Konser itu diselenggarakan di area festival, bahkan tampak dipadati dengan banyaknya penonton yang berdiri menikmati jalannya konser.

Untuk menaati peraturan, di antara pengunjung wanita dan laki-laki ada batasan pagar di tengah-tengah.

Atas peraturan tersebut, banyak warganet yang memujinya. "Mengurangi pelecehan sama keamanan barang juga sii," tulis salah satu warganet.

"Mending gini aman ga rusuh," sambung komentar lain.

"Setuju sih, sekarang marak banget aksi pelecehan tapi kalo gini rasanya aman."

Kalo Kawula Muda, gimana nih pendapatnya sama konser di Aceh ini?

Berita Lainnya