10 Tanda Seorang Pria Menyukaimu, Perhatikan Gestur Tubuhnya

Cie...

Simak tanda-tanda jika seorang pria jatuh cinta! (BIGSTOCK)
Tue, 01 Aug 2023

Kawula Muda, jatuh cinta memang perasaan yang sulit dijelaskan. Sering kali, banyak orang kebingungan akan sinyal yang diberikan seseorang, terutama ketika pria sedang suka atau bahkan jatuh cinta dengan seseorang.

Tingkah laku seorang pria memang sulit ditebak dan terkadang sering disalahartikan. Salah-salah, wanita yang menangkap sinyal tersebut bisa saja disebut geer atau terbawa perasaan (baper).

Namun, jangan khawatir, Kawula Muda! Lo bisa mengetahui apakah seorang pria sedang menyukaimu lewat tanda-tanda yang diberikan. Biasanya terlihat dari gestur tubuhnya.

Tanda pria jatuh cinta bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui apakah benar pria tersebut menyukai lo.

Prambors telah merangkum dari berbagai sumber untuk membantu lo mengenali tanda pria yang sedang menyukai seseorang!

1. Sering Memperhatikan

Tanda seorang pria menyukai lo, sering memperhatikan dari jauh hingga dekat (INDONESIANFILMCENTER)

Tanda seorang pria yang sedang jatuh cinta dengan wanita adalah lebih sering memperhatikan wanita yang ia sukai.

Hal ini bisa dilihat lewat pria yang sering melihat wanita yang ia sukai. Bisa saja, beberapa kali lo kontak mata dengannya. Sebab, jika lumayan sering, hal tersebut bukan hal yang biasa, bukan?

2. Cari Perhatian

Ilustrasi jatuh cinta (MYREPUBLICA)

Apabila seorang pria sering mencari perhatian dengan seorang wanita, itu bisa menjadi salah satu tanda pria jatuh cinta.

Cari perhatian di sini bukan hanya kerap melakukan hal yang tidak biasa dilakukan ya, Kawula Muda. Cari perhatian di sini bisa dimulai dengan menawarkan berbagai bantuan yang biasanya tidak terjadi.

3. Berpenampilan Lebih Menarik dari Biasanya

Cek tanda-tanda seorang pria menyukai wanita. Jangan tidak peka! (MAX PICTURES)

Tidak hanya mencari perhatian lewat perbuatan, pria yang sedang menyukai seorang wanita bisa dilihat melalui penampilan yang lebih menarik dari biasanya.

Sebut saja jika seorang pria memotong rambutnya menjadi lebih segar dan dengan gaya yang berbeda atau menggunakan gel rambut yang tidak pernah digunakan.

Tidak hanya itu, bisa saja ia menggunakan parfum yang berbeda saat berada di dekat lo, Kawula Muda!

4. Mencoba Ngobrol, Terutama Topik Seputar Asmara

Bagaimana tanda jika seorang pria tengah jatuh cinta? Cek di sini! (UNSPLASH)

Komunikasi saat jatuh cinta menjadi hal yang penting. Salah satu hal yang paling terlihat jika seorang pria sedang menyukai seorang wanita adalah ingin tahu atau tertarik dengan kisah asmara lo. Bisa jadi, ia tengah mencari tahu tipe seperti apa yang disukai oleh wanita yang ia suka, Kawula Muda!

5. Sering Penasaran atau Kepo

10 tanda jika seorang pria tengah jatuh cinta. Cek di sini! (UNSPLASH)

Kepo atau rasa ingin tahu yang terkesan berbeda bisa menjadi tanda seorang pria sedang jatuh cinta. Lewat topik kecil yang dibangun dari percakapan sehari-hari, seorang pria sedang mencoba mengenalmu lebih jauh!

Bahkan, jika sedang mengerjakan tugas bersama, hal-hal kecil seperti, “Biasanya lo tidur jam berapa?” atau “Lo ke sekolah naik apa?” bisa menjadi tanda-tanda seorang pria menyukai lo.

6. Sering Memuji

Pujian kecil tidak hanya sebatas apresiasi kepada lawan jenis. Lebih jauh, jika pujian tersebut sering keluar dari seorang pria, ia sedang mencari perhatian lo, Kawula Muda!

Lewat pujian kecil yang dilontarkan, seorang pria ingin menunjukkan bahwa ia memperhatikan wanita yang ia sukai dan tentu saja, peduli dengannya!

7. Memberikan Hadiah Kecil

Jangan salah, hadiah kecil di sini bukan berarti langsung menyatakan jika pria tersebut menyukai lo, Kawula Muda! Seorang pria yang menyukai seorang wanita akan memberikan hal kecil yang menurutnya akan menarik perhatian si wanita.

Sebut saja minuman dingin setelah jam olahraga, membelikan camilan di kantin, atau bahkan memberikan plester jika lo terluka.

8. Fast Response

Bukan rahasia umum jika seorang pria akan menjadi fast response terhadap wanita yang ia sukai. Hal tersebut bisa dilihat melalui komunikasi di sosial media. Tidak hanya fast response di percakapan pesan, pria yang menyukai seorang wanita biasanya kerap membalas unggahan, memberikan like, hingga selalu mencari hal yang ingin dibagikan dengan wanita yang ia suka.

9. Mencari Alasan Bertemu

Jika lo satu kelas dengan pria yang menyukai lo, alasan untuk bertemu memang mudah untuk dibuat-buat. Namun, jika pria itu berbeda kelas atau berjarak jauh dengan wanita yang ia suka, maka sang pria akan mencari alasan untuk bertemu.

Sebut saja menawarkan mengikuti suatu kegiatan yang menarik. Tidak hanya itu, alasan mengajak seperti menonton film terbaru dan membawa teman-teman lain juga bisa menjadi tanda seorang pria menyukai lo, Kawula Muda!

10. Adanya Kontak Fisik

Kontak fisik di sini bukan berarti harus sentuhan ya, Kawula Muda. Namun, kontak fisik yang dilakukan oleh seorang pria yang sedang jatuh cinta dengan seorang wanita bisa dengan tatapan mata, sering merasa dilihat oleh seseorang, hingga senyuman yang tidak biasa.

Tidak hanya itu, seorang pria yang suka dengan seorang wanita jika diawali sebagai teman, akan sering menggoda dengan lelucon yang berbeda dari biasanya.

Kawula Muda, itulah tanda-tanda ada seorang pria yang menyukai lo. Jangan sampai tidak peka, ya!

Berita Lainnya