Apa Arti Bucin yang Ditanya Marc Marcquez ke Warganet Indonesia

Si baru punya pacar baru nih soalnya.

Marc Marquez tanyakan ke warganet Indonesia apa itu arti bucin (INSTAGRAM/marcmarquez)
Thu, 25 May 2023

Pembalap MotoGP Honda Marc Marquez membuat warganet Indonesia kaget setelah ia menyapa dan minta tolong ke warganet Indonesia di media sosial dengan menanyakan arti bucin.

Pertanyaan itu dilontarkan oleh Marquez di akun Twitter pribadinya @marcmarquez93, Rabu, 24 Mei 2023.

"Halo Indonesia! What means 'bucin'? I've read it many times last days," tanya sang pembalap ditutup dengan emoji tertawa.

Marc Marquez tanyakan ke warganet Indonesia apa itu arti bucin (INSTAGRAM/marcmarquez) 

Tentu saja pertanyaan Marquez itu dengan cepat disambut oleh warganet Indonesia. Beberapa orang dengan telaten menjelaskan bahwa bucin adalah istilah slang untuk orang yang sedang dimabuk cinta.

"Kamu akan tahu lebih banyak lagi kata-kata seperti itu, Marquez"

"Bucin? Itu artinya ketika otakmu sedang jatuh cinta, sama halnya dengan 'obsessed'"

"Bucin/Budak Cinta = Crazy of love"

"Bcuin itu seperti 'slave of love', Marquez"

Diketahui, Marc Marcquez telah memiliki pasangan kekasih baru bernama Gemma Pinto. Kemesraan mereka pun terlihat di beberapa foto Instagram keduanya.

Apa Arti Bucin Sebenarnya?

Marc Marquez tanyakan ke warganet Indonesia apa itu arti bucin (INSTAGRAM/marcmarquez)

Kawula Muda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata bucin. Pasalnya, kalimat tersebut sering terucap kepada seseorang yang sedang tergila-gila dengan pasangannya. Mulanya, arti ini hanya dikenal oleh masyarakat dan dikategorikan sebagai bahasa gaul.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), bucin adalah kepanjangan dari 'budak cinta'. Kini, arti bucin sebagai budak cinta ini sering digambarkan sebagai seseorang yang selalu menuruti apa kata pasangannya.

Seseorang menggambarkan sosok bucin atau budak cinta ini sebagai mereka yang rela berkorban dalam bentuk apa saja untuk pasangan yang dicintainya, baik harta, jiwa, dan raga.

Berdasarkan penelitian mengenai hal ini, mengungkapkan bahwa seorang pria maupun wanita memiliki kemungkinan besar untuk menjadi bucin atau budak cinta pada masa awal berhubungan sekitar kurang dari tiga bulan.

Selama ini bucin condong berkonotasi negatif, padahal tidak demikian, kok Kawula Muda. Bucin artinya dalam porsi yang tepat bisa menggambarkan perasaan cinta tulus seseorang. Orang bucin akan menempatkan kebahagiaan orang yang dicinta lebih utama daripada kebahagiaan diri sendiri.

Bucin tak hanya berlaku di ranah percintaan laki-laki dan perempuan atau sepasang kekasih. Bucin juga berlaku untuk kisah cinta dalam sebuah keluarga. 

Contohnya seorang ayah yang amat mencintai keluarganya melebihi rasa cintanya pada diri sendiri. Bucin artinya memang bisa digambarkan dengan sederhana.

Semoga Marc Marquez semakin bucin sama pasangan barunya ini ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya