Apa Itu Kegiatan Pensi, Event Seru di Sekolah yang Sayang Dilewatkan

Sekolah lo termasuk yang sering bikin pensi, enggak?

Ilustrasi keseruan pensi yang sayang untuk dilewatkan (PRAMBORS)
Tue, 16 May 2023

Kawula Muda, sekolah lo termasuk yang menyelenggarakan pensi enggak, sih? Pensi atau pentas seni adalah kegiatan sekolah yang berisi berbagai pertunjukan seni. Biasanya, pensi menjadi acara tahunan yang wajib dan enggak boleh di lewatkan, loh!

Pensi menjadi ajang para siswa SMA untuk mengekspresikan diri. Tidak jarang, pensi juga menampilkan berbagai karya yang menakjubkan, pentas musik dari dalam sekolah maupun mengundang musisi papan atas.

Pensi juga menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas dan menampilkan hasil kegiatan ekstrakurikuler.

Pensi jadi ajang untuk unjuk bakat para siswa di berbagai bidang (PRAMBORS)

Pensi Bukan Sekadar Senang-Senang Belaka

Ilustrasi keseruan pensi yang sayang untuk dilewatkan (PRAMBORS)

Tidak hanya menjadi ajang refreshing di tengah padatnya jadwal pelajaran, pensi juga menjadi ajang untuk mengapresiasi kemampuan seni dan kreativitas sekolah, Kawula Muda.

Tidak jarang, pensi juga didukung oleh berbagai bintang tamu yang menambah keseruan acara.

Nah, lewat pensi sebagai acara yang patut diperhitungkan, lo juga bisa belajar organisasi dan kepanitiaan sejak dini. Pasalnya, lo dan teman-teman akan diajak untuk belajar membuat sebuah acara yang tidak hanya dinikmati oleh kalangan sekolah lo sendiri, tapi bisa menjadi nilai plus untuk predikat sekolah lo di luar sana, Kawula Muda!

Tidak hanya belajar kepanitiaan, Kawula Muda juga bisa belajar merancang sebuah acara yang berkonsep. Biasanya, pensi tidak hanya diisi oleh pertunjukan seni, namun juga berisi booth bazaar yang beragam, seperti pameran hasil karya siswa dan makanan.

Pensi Gratis dari Prambors lewat Mangkal On Skul: Skulprize 2023

Skulprize 2023 (Prambors)

Melihat keseruan pensi yang menjadi ajang untuk mengekspresikan diri, siapa yang tidak ingin sekolahnya diadakan pensi gratis?

Didatangi oleh musisi papan atas Indonesia, ini saatnya sekolah lo ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023, Kawula Muda!

Mangkal On Skul: Skulprize 2023 adalah ajang di mana Prambors akan mendatangi sekolah lo dan mengadakan pensi gratis!

Sedikit informasi, untuk fase satu lineup Mangkal On Skul: Skulprize 2023 sudah ada nama musisi papan atas hit Indonesia, Lomba Sihir dan Dere!

Yes, Lomba Sihir, Dere, dan masih banyak lagi musisi papan atas Indonesia bersama Prambors akan datang ke sekolah lo untuk bikin pensi gratis!

Cara ikutannya pun gampang banget, Kawula Muda. Pertama, lo harus download Prambors Radio Apps.

Setelah itu, lo cukup jawab soal yang dibacakan penyiar mulai dari 22 Mei-2 Juni 2023 di On Air Prambors. Lalu, jawab pertanyaan yang telah dibacakan melalui Live Chat di Prambors Radio Apps dengan format Nama_Jawaban_#PramborsSkulprize_Skulprize(Nama Sekolah & Kota). 

Contohnya, Sharon_Jawaban A_#PramborsSkulprize_SkulprizeSMAN6Jakarta. Mudah banget, bukan?

Semakin banyak jawaban dari setiap sekolah, semakin besar kesempatan untuk sekolah lo didatengin Tim Prambors ke sekolah, Kawula Muda! Makanya, lo ajak teman satu sekolah lo untuk ikutan juga.

Jangan lupa daftarkan sekolah lo karena periode registrasi sudah dibuka sejak 15-21 Mei 2023 melalui link ini.

Sudah siap dibuatkan pensi gratis sama Prambors?

Berita Lainnya