Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk Membuat Pensi di Sekolah?

Lo sudah pernah bikin pensi belum di sekolah?

Ilustrasi keseruan pensi yang sayang untuk dilewatkan (PRAMBORS)
Tue, 23 May 2023

Pensi atau pentas seni adalah kegiatan sekolah yang berisi berbagai pertunjukan seni. Biasanya, pensi menjadi acara tahunan yang wajib dan enggak boleh dilewatkan.

Pensi menjadi salah satu acara yang paling ditunggu di sekolah. Selain menjadi ajang untuk bersenang-senang dan rehat sejenak dari proses belajar di dalam kelas, pensi juga menjadi ajang apresiasi bakat yang dimiliki para siswa.

Untuk membuat pensi yang berkesan dan tidak terlupakan, dibutuhkan banyak persiapan untuk membuat acara yang megah.

Simak apa yang harus lo siapkan untuk membuat pensi di sekolah!

1. Kepanitiaan

Pertama-pertama, membuat kepanitiaan khusus untuk pensi sekolah adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Jangan sampai, lo dan teman-teman sudah mempersiapkan hal lain namun lupa memikirkan hal yang sangat penting.

Tidak hanya akan berpengaruh ke keseluruhan pensi, kepanitiaan menjadi tolak ukur apakah pensi lo akan sukses atau tidak.

Tidak hanya divisi inti seperti ketua, wakil, bendahara, dan sekretaris, lo juga harus mempersiapkan divisi lain seperti acara, konsumsi, logistik, hingga humas.

Tidak jarang, beberapa pensi akan memiliki divisi khusus sesuai kebutuhan acara.

2. Venue atau Tempat

Pikirkan konsep pensi sekolah yang ingin lo lakukan. Apakah pensi cukup dilakukan di sekolah atau harus menyewa venue lain untuk melaksanakan pensi. Hal ini akan berkaitan dengan konsep dan juga dana.

3. Peralatan

Peralatan untuk pensi tidak hanya sebatas panggung dan sound system, loh! Lo juga harus memikirkan bagaimana dekorasi yang akan digunakan dan akan diletakkan di mana. Dalam menyiapkan pensi, lo juga harus memikirkan bagaimana konsep meja untuk bazar, hingga gerbang masuk. 

4. Bintang Tamu

Salah satu yang paling tidak boleh dilewatkan, nih. Bintang tamu dalam pensi sekolah menjadi salah satu hal yang penting untuk membuat pensi sekolah lo lebih meriah. Jika lo pintar mencari bintang tamu untuk tampil di pensi lo, sekolah lo bisa semakin keren, bukan?

Melihat hal yang harus disiapkan di atas, membuat pensi pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tidak jarang, kendala dana menjadi salah satu alasan mengapa pensi di sekolah lo tidak terlaksana atau bahkan tidak maksimal.

Tidak usah khawatir, Kawula Muda. Untuk lo siswa SMA sederajat di Indonesia, Prambors lagi bikin event pensi gratis untuk SMA sederajat, nih. 

Yes, tidak perlu repot-repot menyediakan ini itu, Prambors akan datang ke sekolah lo membuat pensi gratis, lengkap dengan bintang tamu musisi papan atas Indonesia.

Ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023 Dibikinin Pensi Gratis dari Prambors

Full lineup Mangkal On Skul: Skulprize 2023. Pensi gratis dari Prambors, bagaimana cara ikutan? (PRAMBORS)

Cara agar sekolah lo dibuatkan pensi gratis sama Prambors juga mudah banget kok, Kawula Muda. Ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023 dan bersiap dibuatkan pensi gratis sama Prambors!

Pastikan lo sudah download Prambors Radio Apps dan pastikan lo mendaftarkan sekolah lo di sini.

Lalu, lo cukup jawab pertanyaan yang dibacakan penyiar secara On Air lewat Live Chat Prambors Radio Apps mulai tanggal 22 Mei-2 Juni 2023 untuk fase Week 1. 

Jawab pertanyaan di Live Chat Prambors Radio Apps dengan format NAMA_JAWABAN_#PRAMBORSSKULPRIZE_#SKULPRIZENAMASEKOLAHKOTA (Contoh: #SKULPRIZESMAPRAMBORSJKT).

Semakin banyak jawaban dari setiap sekolah, semakin besar kesempatan untuk sekolah lo didatengin Tim Prambors ke sekolah, Kawula Muda! Makanya, lo ajak teman satu sekolah lo untuk ikutan juga.

Jangan lupa untuk simak klasemen poin per sekolah setiap harinya di siaran “Night Shift” bersama Eda dan juga Instagram @prambors, ya!

Ajak semua teman satu sekolah lo untuk ikutan agar bisa keluar sebagai pemenang dan dibuatkan pensi gratis dari Prambors bersama Dere, Lomba Sihir, GAC, UN1TY, dan Chainia Lovera yang bakal meriahkan pensi sekolah lo!

Bareng Prambors, bikin pensi jadi mudah banget kan, Kawula Muda?

Berita Lainnya