Chef Bintang Michelin Greg Malouf Hadir di Al Nafoura dalam Sajian Timur Tengah “The Art of Mezza”

“The Art of Mezza” akan hadir di AL Nafoura pada 16-26 November 2023

Menu dari Chef Bintang Michelin Greg Malouf yang membawa kuliner Timur Tengah “The Art of Mezza” ke Al Nafoura (ISTIMEWA)
Fri, 24 Nov 2023

Restoran Al Nafoura di Hotel Le Meridien menghadirkan Chef Greg Malouf, peraih bintang Michelin sekaligus Maestro dalam kuliner Timur Tengah yang siap memukau para pengunjung dari 16-26 November 2023 dalam tema jamuan “The Art of Mezza”.

Chef asal Melbourne, Australia berdarah Lebanon, Greg Malouf adalah nama terkemuka yang telah diakui dalam kuliner Timur Tengah. Perjalanannya di dunia kuliner sudah dimulai sejak ia mengikuti pelatihan di Prancis, Italia, Austria, dan Hong Kong. 

Chef Bintang Michelin Greg Malouf membawa kuliner Timur Tengah “The Art of Mezza” ke Al Nafoura (ISTIMEWA)

Selama pengambilalihan Al Nafoura di Le Méridien, Chef Greg Malouf akan membawa kuliner khasnya di Al Nafoura. Para tamu dapat menantikan pengalaman makan yang luar biasa ketika Chef Malouf menunjukkan adaptasi yang inovatif terhadap rasa Timur Tengah, menyatukan tradisi dengan sentuhan kontemporer. 

Chef Greg Malouf akan menyajikan menu eksklusif selama pengambilalihan, menampilkan kreasi terkenalnya dan inovasi kuliner. Para pengunjung dapat menikmati “Malouf Mezza” yang lezat, rangkaian rasa yang mencakup zaitun Kalamata yang diasinkan dipasangkan dengan keju Shankleesh buatan rumah, za’atar hazelnut, dan roti Kharc. 

Bersama “Malouf Mezza”, Chef Greg Malouf juga akan menyajikan Silky Hummus, Fatima’s Fingers, Cured Salmon Bastourma, dan Mishmishiya.

Chef Bintang Michelin Greg Malouf membawa kuliner Timur Tengah “The Art of Mezza” ke Al Nafoura (ISTIMEWA)

Desmond Carneiro, Director of Food and Beverage Le Meridien Jakarta, mengatakan, “Ini adalah kehormatan bagi kami di Le Meridien untuk menjadi tuan rumah Chef Greg Malouf. Interpretasi modernnya terhadap kuliner Timur Tengah memungkinkan para pengunjung untuk mengalami bentuk tradisional hidangan Arab yang ditingkatkan.”

Greg Malouf, sejak 2001 dan 2012 menjabat sebagai Executive Chef di restoran MoMo di Melbourne, meraih ‘dua topi’ dari The Age Good Food Guide, penghargaan setara dengan dua Bintang Michelin. Penghargaan ini merayakan inovasi Chef Greg dalam menggabungkan masakan tradisional Timur Tengah dengan teknik dan presentasi Barat modern.

Ia juga telah diakui oleh Koki Australia, Alla Wolf-Tasker sebagai “Pionir masakan Timur Tengah di Australia.” Kontribusinya dalam dunia kuliner juga terabadikan dalam enam buku dengan penghargaan, seperti Arabesque, Saha, dan New Middle Eastern Food.

Berita Lainnya