Fakta-fakta Pernikahan Crazy Rich Surabaya yang Habiskan Rp 75 Miliar

Keren banget konsep pernikahannya mirip Royal Wedding

Pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley Widodo Crazy Rich Surabaya Habiskan Rp 75 Miliar (Doc. Majestic Wedding via Detik)
Fri, 24 Nov 2023


Pernikahan pasangan Crazy Rich Surabaya, Ryan Harris dan Gwen Ashley menjadi topik hangat di sosial media belakangan ini.

Pernikahan anak dari komisaris Air Asia Indonesia ini berlangsung di Grand Ballroom The Westin Hotel Surabaya pada 18 November 2023 lalu, dengan dihadiri oleh banyak tamu ternama, salah satunya Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo yang menjadi pemandu acara bahagia tersebut.

Dari potret-potret yang tersebar di internet, pernikahan megah nan mewah ini menjadi tak diherankan bila menghabiskan Rp 75 miliar, Kawula Muda.

Tak hanya tamu undangan berupa orang-orang penting, pengisi acara dan souvenir yang disediakan juga memiliki nilai yang mahal. 

Berikut adalah fakta-fakta dari pernikahan Crazy Rich Surabaya Ryan Harris dan Gwen Ashley yang mencapai Rp 75 miliar.

Pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley Widodo Crazy Rich Surabaya Habiskan Rp 75 Miliar (Doc. Majestic Wedding via Detik)

 

1. Dimeriahkan oleh Penampilan Artis Papan Atas

Selain Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo sebagai pemandu acara pernikahan Crazy Rich Surabaya yang digelar minggu lalu (18/11/2023) juta dimeriahkan oleh penampilan dari musisi tanah air papan atas seperti Raisa, Lyodra dan Via Vallen.

Tak sampai di sana, Keith Duffy, Brian McFadden ex Westlife dan Nicole Scherzinger selaku penyanyi mancanegara juga turut menghibur para tamu undangan di pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley.

2. Souvenir Pernikahan Koleksi dari Hermes

Salah satu tamu undangan pernikahan tersebut membeberkan souvenir yang diberikan berupa piring cantik koleksi dari brand ternama Hermes.

Dalam akun TikTok @kokoyolove.id, membagikan video unboxing souvenir yang ia dapatkan. Dalam video tampak piring keramik berwarna putih tersebut berbentuk persegi dengan logo Hermes. Dikutip dari Liputan 6, koleksi ini bernama Mosaique au 24 Platinum Square Plate n°3 seharga Rp 2,2 juta per buah.

3. Konsep Pernikahan Royal Wedding

Salah satu MUA yang hadir dalam pernikahan tersebut mengunggah konten video yang memperlihatkan konsep dan suasana dalam pernikahan yang dijuluki sebagai Royal Wedding tersebut.

Dalam video, terdapat spot penuh dekorasi warna merah yang diisi oleh mobil sport yang dipenuhi oleh taburan bunga.

4. Pengantin dan Keluarga Tidak Menerima Hadiah

Jika biasanya tamu undangan pernikahan dipersilakan untuk memberikan bingkisan atau amplop untuk pasangan pengantin dan keluarga, pasangan Crazy Rich Surabaya ini sebaliknya, Kawula Muda. Melaney Ricardo mengungkapkan pihak keluarga Ryan dan Gwen tak ada yang menerima hadiah apa pun.

“Katanya orang tua ataupun keluarga dari mempelai pengantin ini, mereka tidak menerima angpao dalam bentuk uang ataupun hadiah,” ungkap Melaney Ricardo dilansir dari Okezone.

Yang diharapkan oleh pengantin ini bukanlah hadiah tetapi kehadiran dari tamu-tamu undangannya.

Sebagai informasi tambahan, Kawula Muda, Ryan Harris adalah putra dari salah satu komisaris Air Asia Indonesia. Ryan sendiri merupakan CEO PT UNIchemCandi Indonesia yang bergerak dibidang produsen garam.

Berita Lainnya