Chuando Tan, Model Tampan Berusia 56 Tahun Bak Pria 30 Tahunan

Awet muda ini namanya, guys!

Chuando Tan, seorang model yang berusia 56 tahun seperti pria 30 tahun (NZ HERALD)
Tue, 14 Feb 2023

Pria bernama Chuando Tan menyita perhatian warganet usai perawakannya yang disebut tampan nan awet muda. Pasalnya, model satu ini sudah berusia 56 tahun, Kawula Muda.

Dilansir dari laman CNA, Selasa (14/02/2023), Chuando adalah model sekaligus direktur artistik berbasis di Singapura yang lahir pada 3 Maret 1966. Dirinya mulai viral usai sebuah situs online China menampilkan profil Instagramnya, dan banjir komentar warganet.

"Banyak pesan dari orang asing di seluruh dunia. Bahkan stasiun TV dan situs berita terkemuka, mereka semua ingin tahu bagaimana saya melakukannya (menjaga kulit awet muda)," kata Chuando Tan.

Mulai dari situ, Chuando sering mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana ia bisa merawat tubuhnya yang seperti masih muda itu. Namun, pertanyaan itu sempat membuatnya merasa tertekan.

Chuando Tan, seorang model yang berusia 56 tahun seperti pria 30 tahun (8DAYS)

"Saya merasakan tekanannya. Karena, jauh di lubuk hatiku saya tahu saya tidak semuda itu. Saya menua," terangnya kepada CNA Lifestyle.

"Jadi, saya tidak akan memberikan kesan palsu bahwa saya selamanya muda. Mungkin mereka semua menginginkan jalan pintas, rahasia bagaimana menjaga penampilan muda mereka bukan?"

Di samping gaya hidup sehat yang dijalani, ternyata sejak usia 20 tahun, Chuando sudah sering berolahraga dengan rutin, nih!

"Itu terjadi secara alami, organik. Saya berusia awal 20-an ketika saya memulai perjalanan kebugaran saya, mengangkat beban dan mengikuti jenis diet tertentu. Itu adalah gaya hidup yang tetap jalani sampai hari ini," terangnya.

Baginya, untuk menerapkan gaya hidup sehat, harus diimbangi dengan pikiran yang positif. Hal itulah yang membuat diri kita terus terbawa perasaan bahagia.

"Bukankah bagus kalau kita bisa menjiwai diri sendiri dengan pola pikir bahagia dan sehat? Saya pikir melalui periode waktu tertentu, perasaan itu (bahagia) pada akhirnya akan menjadi diri kita," kata Chuando Tan.

Meski pun banyak yang menyebutnya berusia 30 tahun, Chuando Tan mengaku, ia ingin orang-orang mengenalnya sebagai pria yang berusia 56 tahun. 

Dengan harapan, orang-orang bisa menjadi terinspirasi untuk menjalani gaya hidup sehat seperti dirinya.

Kawula Muda bisa ikuti cara Chuando Tan, nih, biar selalu senang dan tampil awet muda!

Berita Lainnya