Doa Sholat Dhuha, Bacaan dan Manfaatnya untuk Menjaga Kesehatan Spiritual dan Fisik

Yuk, biasakan salat Dhuha, Kawula Muda

Doa shalat dhuha akan menambah kekhusyukan lo saat beribadah (UNSPLASH)
Mon, 27 Mar 2023

Selain melakukan ibadah wajib, umat Islam juga dianjurkan untuk melakukan ibadah sunnah. Salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan adalah sholat dhuha. Umat Muslim yang menjalankannya harus membaca doa sholat dhuha dengan gerakan yang khusyu.

Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang dikerjakan di pagi hari dan diyakini dapat memudahkan rezeki bagi siapa saja yang mengerjakannya.

Kawula Muda, simak doa sholat dhuha beserta bacaan doa setelah sholat dhuha di bawah ini yang mudah-mudahan akan membantu menyempurnakan ibadah lo.

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha

Bacaan doa sesudah sholat dhuha (DOK PRAMBORS)

Allahuma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quw watuka wal qudrata qudratuka wal 'ishmatta 'ishmatuk. Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu wa in kaanafil ardhi fa-akhrijhu wa in kaana mu'assaran fayas sirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba'iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quuwatika wa qudratika aatinii maa aataita 'ibaadakash shalihiin

Artinya: "Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu serta penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh."

Bacaan Niat Sholat Dhuha

Kawula Muda, simak bacaan niat sholat dhuha di bawah ini, ya!

Bacaan niat sholat dhuha (DOK PRAMBORS)

Ushallii sunnatadh dhuhaa rak'ataini lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.

Artinya: "Aku niat mengerjakan sholat sunah Dhuha dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allah Maha Besar."

Kawula Muda, itulah bacaan doa sholat dhuha. Semoga Kawula Muda bisa mengamalkannya, ya!

Berita Lainnya