Hasil Penelitian: Kentut Perempuan Lebih Bau daripada Laki-laki

Gimana ya..

Ilustrasi orang mencium bau tidak sedap. (FREEPIK)
Thu, 11 Aug 2022


Kawula Muda, ternyata aroma kentut perempuan lebih bau daripada laki-laki, loh. Kenyataan ini rupanya sudah memiliki penjelasan ilmiah yang pernah diungkapkan melalui Health Times.

Berdasarkan hasil penelitian ahli gastroenterologi bernama Michael Levitt, ia melaporkan jika kentut perempuan memiliki bau yang lebih buruk dibandingkan pria sejak tahun 1970-an. Namun, hal ini disebabkan oleh kadar hidrogen sulfida pada perempuan lebih tinggi karena diet sehat.

Perempuan cenderung lebih mengonsumsi makanan yang lebih sehat dibandingkan pria. Makanan sehat yang dikonsumsi menghasilkan gas hidrogen sulfida yang memiliki aroma layaknya aroma telur busuk. Ditambah dengan gas methanethiol yang beraroma seperti sayuran busuk.

Walaupun memiliki aroma kentut yang bau, Kawula Muda sangat tidak disarankan untuk menahannya. Sebab ketika menahan pembuangan gas, Kawula Muda akan mendapatkan risiko penyakit yang lain. Jadi, kentut itu tindakan manusiawi yang tak patut ditahan ya.

Bila ingin mengurangi aroma busuk dari kentut, lebih baik mengurangi konsumsi makanan berminyak, berlemak, serta makanan yang terbuat dari pemanis buatan. Perbanyak makan buah dan sayur serta diiringi teh herbal bisa mengurangi aroma busuk dari bau kentut, loh. 

Berita Lainnya