Kenapa Seprai Hotel Selalu Berwarna Putih? Ini Alasannya

Hai Kawula Muda, jadi tahu deh kenapa warna seprai hotel selalu putih ya?

Ilustrasi tempat tidur dengan seprai warna putih. (FREEPIK)
Sun, 17 Apr 2022

Bagi para traveller yang sering menginap dari satu hotel ke hotel lainnya, tentu sudah paham kalau seprai tempat tidur di hotel selalu berwarna putih.

Tapi, tahukah kalian kalau sebelum tahun 1990-an, sebagian besar hotel lebih memilih menggunakan seprai berwarna selain putih. Alasannya, karena seprai yang berwarna selain putih mampu menyembunyikan noda, sehingga seprai selalu tampak baru.

Berlawanan dengan tren warna sprei saat itu, Hotel Westin menjadi yang pertama kali memopulerkan tempat tidur dengan sprei putih pada tahun 1990-an. Erin Hoover, Vice President of design Westin and Sheraton Hotel mengungkapkan, tempat tidur putih adalah simbol kemewahan dan kenyamanan.

Dan ternyata pilihan warna putih pada sprei itu mendapat sambutan positif dari para tamu. “Nuansa putih di tempat tidur menimbulkan efek Halo, yaitu tamu merasa kamar baru saja diperbaiki, dibersihkan, dan khusus disiapkan untuk mereka. Ini memiliki efek yang luar biasa,” ujar Hoover.

Tidak pernah ketinggalan zaman

Joe Molloy, direktur pendiri Tielle Love Luxury berkata, pihaknya selalu merekomendasikan seprai putih klasik daripada seprai berwarna lain karena tetap terlihat segar dan tidak pernah ketinggalan zaman.

“Seprai putih bekerja sangat baik di kamar tidur dengan skema warna yang berani dan untuk melengkapi tampilan, tambahkan lapisan mewah seperti selimut atau karpet bulu palsu untuk tekstur dan kedalaman,” ungkap Molloy.

Selain itu, linen berwarna putih memberi kesan mewah. Emma Hooton, desainer interior di Tielle Love Luxury selalu menyarankan seprai putih pada kliennya.

“Digunakan oleh hotel-hotel terkemuka di dunia, warna putih menetapkan standar dalam kemewahan dan kami menyukai tampilan hotel butik. Ini akan memberi Anda kualitas yang sama seperti bermalam di hotel bintang 5,” ungkap Emma.

Kebersihan jadi alasan utama 

Dilansir dari Reader’s Digest, tidak ada tempat bagi kuman dan kotoran untuk bersembunyi di seprai putih, itulah sebabnya hotel cenderung memilih tempat tidur putih.

Pelanggan mereka dapat tidur di malam hari karena mengetahui bahwa mereka berada dalam kenyamanan tempat tidur yang bersih.

Banyak dari para tamu yang menginap di hotel akan mempertanyakan seprainya, apakah sudah diganti atau belum? Dan sprei yang berwarna putih memudahkan para tamu untuk melihat apakah ada kotoran yang menempel pada seprai.

Berita Lainnya