Paletas Wey, Es Krim dari Buah Asli Indonesia jadi Sumber Kebahagiaan Sehat

Semua bahan baku Paletas Wey terutama buah diambil langsung dari petani lokal, Kawula Muda

Es Krim Buah Khas Indonesia dari Paletas Wey, Sumber Kebahagiaan Sehat (ISTIMEWA)
Thu, 14 Dec 2023

Es Krim Paletas Wey, bukti nyata bahwa cita rasa buah-buahan Indonesia bisa menghadirkan kenikmatan yang tiada tara.

Berdiri pertama kali pada April 2015 di Bali, kini kehadiran Es Krim ini telah menyebar ke berbagai kota besar di Tanah Air, seperti Bandung, Jabodetabek, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo, Surabaya, Tegal, Yogyakarta, dan sejumlah kota lainnya.

Mengusung cita rasa buah asli tanah air yang menggoda, pencetus Paletas Wey, Liza Debuez, memiliki tekad kuat untuk mempersembahkan nikmatnya es krim buah asli Indonesia yang tak hanya lezat tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi seluruh masyarakat. 

"Saya ingin menjadikan es krim buah Indonesia sebagai pilihan yang lezat dan sehat untuk semua," ujarnya dikutip dalam rilisan pers.

Awalnya, Liza tak menyangka bahwa es krim buatannya akan begitu diminati. Kesulitan mencari es krim rendah gula di pasaran menjadi momen pemicu Liza untuk membuat es krimnya sendiri. Liza mulai mengolah buah-buahan segar yang ia temukan di pasar tradisional. 

Ternyata respons luar biasa dari masyarakat mencetusnya untuk melanjutkan membuat es krim dengan empat varian rasa Fruity yaitu Watermelon Lime, Strawberry Lime, Soursop Tamarillo, dan varian Durian, yang menjadi favorit banyak orang.

Bagi Liza, es krim bukan hanya sekadar makanan pencuci mulut, tapi juga simbol kebahagiaan dalam berbagai momen kehidupan. Oleh karena itu, kebahagiaan itu seharusnya selaras dengan kehidupan yang sehat dan alami, memungkinkan kita untuk terus menikmati kenikmatan hidup.

Respons positif dari masyarakat mendorong Liza untuk terus berkembang. Kini, Paletas Wey menawarkan berbagai rasa, tidak hanya yang fruity, namun juga creamy, tetapi tetap dengan sentuhan eksotis dari buah-buahan Indonesia. Semua bahan baku diambil langsung dari petani lokal.

Es Krim Buah Khas Indonesia dari Paletas Wey, Sumber Kebahagiaan Sehat (ISTIMEWA)

Es Krim Paletas Wey tidak hanya cocok dinikmati dalam berbagai kesempatan, mulai dari ulang tahun hingga acara kantor, tapi juga bisa disantap bersama dengan berbagai jenis minuman lainnya. 

Paletas Wey juga cocok dikombinasi dengan hidangan pencuci mulut lainnya seperti disantap bersama salad atau dicampurkan dalam mocktail.

Pencetus es krim kaya rasa buah Indonesia ini juga aktif dalam memberikan wawasan tentang pembuatan es krim sehat, serta berbagi pengalaman bisnis kepada komunitas, terutama perempuan.

Hal ini senada dengan cita-cita Liza yang ingin menyebarkan kuliner Indonesia kepada dunia. 

"Saya ingin memperkenalkan rasa eksotis lokal Indonesia dalam es krim sebagai pilihan yang lezat dan sehat bagi semua orang. Dengan ini kita bisa menunjukkan bahwa kita mampu menciptakan pilihan es krim lezat menggunakan bahan asli Indonesia, sehingga membagikan budaya kuliner unik kita kepada dunia."

Kawula Muda, mari jadi bagian dari perjalanan Palatas Wey dalam mendukung kehidupan sehat yang bermakna dan membanggakan kekayaan alam Indonesia!

Berita Lainnya