20 Tahun AAA Sustainability Quality, Nespresso Luncurkan Reviving Origins

Kawula Muda pecinta kopi wajib tahu, nih!

Varian lengkap Nespresso Reviving Origins 2023. (ISTIMEWA)
Fri, 03 Nov 2023

Sebagai pelopor inovasi dalam dunia kopi, Nespresso memiliki program bertajuk AAA Sustainability Quality™ Program. Program ini telah berperan penting dalam menjaga kelangsungan varietas kopi yang terancam punah.

“Selama 20 tahun, program AAA telah menjadi landasan bisnis Nespresso, yang memimpin komunitas kopi global menuju pertanian regeneratif. Sehingga para penggemar kopi dapat lebih mudah menikmati dan mengapresiasi profil rasa kopi yang unik,” jelas Mark Senior, Senior Vice President dari Kanmo Group, distributor resmi Nespresso di Indonesia.

Tahun 2023 menjadi penanda ulang tahun ke-20 dari program AAA Sustainability Quality™, program milik Nespresso. Dari yang hanya melibatkan 300 petani kopi di Kosta Rika, kini telah mencapai 150.000 petani kopi di 18 negara, termasuk Indonesia.

“Kepedulian kami terhadap kopi, komunitas, dan lingkungan alam mendorong kami untuk membuat program AAA Sustainability Quality™. Program ini didesain untuk memastikan persediaan kopi berkualitas dalam jangka panjang melalui rangkaian pelatihan yang memberdayakan petani,” ujar Fabio De Gregorio, SEA Business Development Manager, Nespresso.

Sebagai wujud perayaannya, Nespresso menghadirkan kembali koleksi Reviving Origins.

“Reviving Origins adalah bukti nyata dari upaya keberlanjutan Nespresso karena dilandaskan dengan peran penting para coffee lovers dalam perjalanan kami. Kami percaya bahwa para penggemar kopi di Indonesia tidak hanya akan menikmati profil rasa kopi yang unik, tapi juga akan mengapresiasi dedikasi, keahlian, dan kecanggihan yang ditanamkan dalam setiap cangkirnya,” kata Mark.

Varian lengkap Nespresso Reviving Origins 2023. (ISTIMEWA)

Dalam merayakan ulang tahun ke-20 dari program AAA Sustainability Quality™, Nepresso mengeluarkan koleksi Reviving Origins dengan tiga kopi yang tersedia secara terbatas. 

Amaha Awe Uganda

Varian ini memberikan kenikmatan unik dari rasa sandalwood serta memiliki aroma yang floral dan wild. Biji kopi yang ada pada kapsul ini dipanggang dengan dua cara; sebagian dipanggang hingga gelap untuk membuat rasa yang kompleks dan sisanya dipanggang hingga medium-dark untuk memberikan aroma yang lembut.

Jika disajikan menjadi latte macchiato, varian ini akan memberikan rasa manis dan seimbang, dengan tekstur body yang sedap dengan sentuhan rasa biskuit serta rasa buah yang halus.

Esperanza de Colombia

Diambil dari kata Spanyol “esperanza” yang diartikan “harapan”, biji kopi ini menjadi harapan bagi petani kopi di daerah kaki Pegunungan Andes di Departemen Caquetá.

Untuk varian ini, biji kopi yang terdapat dalam kapsul ini akan memberikan rasa winey jika dipadukan dengan susu. Apabila konsumen menyajikannya secara latte macchiato, akan timbul rasa karamel yang manis, rasa panggangan biji kopi dan rasa buah plum ketika dinikmati.

Cafecito de Cuba

Dengan kapsul kopi varian ini, penikmat dapat menikmati suasana dari budaya kental di negara Kuba. Dengan aroma kayu dan daun tembakau, varian ini cocok untuk diminum sebagai ristretto.

Biji kopi yang dipanggang secara medium dan sebagiannya dipanggang dark, membuat varian ini memiliki rasa yang intens. Jika ditambahkan dengan sedikit susu, kopi yang rasa sedikit asam ini memberikan kenikmatan rasa kacang dan remah roti dengan after taste yang lezat.

Koleksi Reviving Origins kini tersedia di butik Nespresso di seluruh Indonesia, dan bisa didapatkan secara daring di www.nespresso.co.id atau melalui Nespresso Mobile App. Untuk info selengkapnya bisa cek di Instagram @nespresso.id.

Berita Lainnya