Tips dan Cara Mudah Kumpulkan Uang untuk Bikin Pensi Sekolah

Kawula Muda, semoga sukses mengadakan pensi!

Cara mengumpulkan dana sekolah untuk pensi (PRAMBORS)
Wed, 24 May 2023

Jika lo pernah datang ke acara pentas seni pensi atau membuat pensi, pasti lo merasa ketagihan dan ingin membuat pensi, bukan?

Sayangnya, membuat pensi di sekolah tidak semudah tampil di depan kelas nih, Kawula Muda. Ada banyak persiapan yang harus lo lakukan terutama jika berbicara soal dana untuk pensi.

Dana pensi dibutuhkan untuk mengundang bintang tamu dan menyiapkan banyak hal lainnya.


Jika kepanitiaan pensi sekolah lo sedang mencari cara untuk mengalang dana pensi, simak cara mengumpulkan dana untuk pensi sekolah di bawah ini!

1. Dana Usaha Anti-Mainstream

Ilustrasi keseruan pensi yang sayang untuk dilewatkan (PRAMBORS)

Berjualan makanan mungkin adalah hal yang biasa ketika membuat suatu acara. Jika tidak pintar, keuntungan yang didapat pun tidak akan terlalu banyak.

Untuk itu, lo dan teman-teman harus memutar otak mencari alternatif lain untuk mengumpulkan dana.

Cobalah untuk berjualan baju bekas atau membuka thrift shop. Selain tidak membutuhkan modal, lo bisa menjual baju atau barang bekas di laman online, Kawula Muda.

Lo juga bisa mencoba membuka jasa foto keliling yang sedang ngetren, berjualan bunga di momen tertentu, hingga karya seni.

Kawula Muda juga bisa mencoba membuka paid promote di sosial media, loh!

2. Mengikuti Kompetisi

Cara mudah untuk mendapatkan dana pentas seni sekolah adalah dengan mengikuti kompetisi. Saat ini, mudah untuk menemukan event kompetisi tingkat sekolah lewat sosial media sosial. Buatlah kompetisi yang berbayar agar keuntungannya bisa lo gunakan untuk menyelenggarakan pensi di sekolah.

3. Buka Jasa EO Sekolah

Pensi jadi ajang untuk unjuk bakat para siswa di berbagai bidang (PRAMBORS)

Jika lo pernah membuat pensi sekolah, tidak ada salahnya memanfaatkan hal tersebut menjadi sebuah keuntungan. Tidak ada salahnya untuk menawarkan jasa lo dan teman-teman untuk menjadi panitia di acara lain.

4. Buka Kesempatan Lewat Sponsor

Ilustrasi keseruan pensi yang sayang untuk dilewatkan (PRAMBORS)

Tidak hanya mencari sponsor lewat orang tua murid, mencari sponsor besar juga bisa saja lo dan teman-teman lakukan, Kawula Muda! Siapkan konsep pentas seni secara matang agar lo bisa menarik banyak sponsor untuk acara lo. Saat ini, pensi-pensi sekolah didukung oleh banyak merek dan media ternama, loh.

5. Ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023 

Full lineup Mangkal On Skul: Skulprize 2023. Pensi gratis dari Prambors, bagaimana cara ikutan? (PRAMBORS)

Kawula Muda, terkadang waktu yang tersisa untuk mengumpulkan dana pensi tidak cukup. Tidak hanya itu, Prambors juga punya cara yang sangat efektif untuk lo yang ingin mengadakan pensi sekolah.

Caranya, lo hanya perlu ikutan kuis Mangkal On Skul: SKulprize 2023. Jika lo menjadi pemenang, sekolah lo berkesempatan untuk dibuatkan pensi gratis dengan bintang tamu Dere, Lomba Sihir, UNI1TY, GAC, dan Chainia Lovera!

Cara ikutan Skulprize enggak susah, kok, Kawula Muda. Lo cukup ikuti langkah di bawah ini ya, Kawula Muda!

1. Download Prambors Radio Apps di App Store atau Play Store 

2. Klik banner “Mangkal On Skul: Skulprize 2023” di Prambors Radio Apps atau website Prambors di laman pramborsfm.com

3. Dengarkan siaran On Air Prambors, soalnya soal kuis akan dibacakan oleh penyiar setiap harinya mulai 22 Mei 2023.

4. Jawab pertanyaan di Live Chat Prambors Radio Apps dengan format NAMA_JAWABAN_#PRAMBORSSKULPRIZE_#SKULPRIZENAMASEKOLAHKOTA (Contoh: #SKULPRIZESMAPRAMBORSJKT)

Pastikan lo mengajak satu sekolah untuk ikutan. Semakin banyak yang ikutan, semakin banyak poin yang sekolah lo dapat, semakin tinggu pula peluang lo untuk menang Skulprize 2023, Kawula Muda!

Jangan lupa untuk simak klasemen poin per sekolah setiap harinya di siaran “Night Shift” bersama Eda dan juga Instagram Prambors di @prambors, ya!

Saat ini, sudah berlangsung pertandingan minggu pertama yang diikuti oleh puluhan SMA sederajat se-Indonesia. Tapi tenang, masih ada kesempatan sekolah lo untuk ikutan Week 2 dengan mendaftarkan sekolah lo di link ini sekarang juga.

Semoga sekolah lo berhasil dibuatkan pensi gratis oleh Prambors, ya!

Berita Lainnya