Toei Animation Diretas, One Piece dan Sederet Anime Tak Tayang Sementara

Hai Kawula Muda, siapa nih yang suka nonton One Piece?

One Piece akan diadaptasi jadi seri live-action oleh Netflix (TWITTER/WHATSONNETFLIX)
Tue, 15 Mar 2022


Studio Toei Animation mengalami peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga. Hal ini mengakibatkan penayangan One Piece dan sejumlah anime dari studio tersebut harus ditunda.

Melalui situs resmi One Piece, mereka menuturkan bahwa beberapa jaringan studio mereka terhenti dari akses pihak ketiga.
"Seperti yang diumumkan oleh Toei Animation CO., Ltd. pada 11 Maret pukul 11.00 waktu AS, jaringan internal Toei Animation menerima akses tidak sah dari pihak ketiga pada 6 Maret, dan sejumlah sistem internal terhenti," tulisnya.

Seharusnya, One Piece akan menayangkan episode 1014, namun tayangan tersebut harus diubah dan akan diumumkan setelah hari Minggu, 20 Maret 2022 pada situs dan media sosial resmi mereka.

Mengikuti One Piece, tayangan anime lain seperti Digimon Ghost Game, Delicious Part Pretty Cure, dan Dragon Quest juga mengalami hal serupa.

Akun resmi Digimon Ghost Game juga mengumumkan bahwa serial anime itu tidak tayang sementara selama Toei mengatasi permasalahan.

"Terima kasih selalu menonton 'Digimon Ghost Game'. Kami ingin menginformasikan bahwa mungkin ada beberapa perubahan pada jadwal siaran di masa mendatang," tulis akun resmi Digimon via Twitter, pada Jumat, 11 Maret 2022.

One Piece dan Digimon sebelumnya sudah ditunda pada akhir pekan lalu dikarenakan penayangan anime pada Minggu 13 Maret kemarin bertepatan dengan liputan Nagoya Women's Marathon dan kembali ditunda karena kejadian peretasan ini.

Toei Animation melaporkan peretasan pada Senin 7 Maret 2022 lalu. Ini merupakan pertama kalinya mereka mendapatkan kasus seperti ini.

Belum jelas apakah ada data pelanggan atau mitra bisnis yang dicuri dalam peretasan. Saat ini, Toei hanya mengatakan telah mengambil langkah-langkah keamanan untuk mematikan komputer internal studio animasi dan membatasi akses jaringan ke komputer tersebut.

Berita Lainnya