Balik ke Indonesia, iKON Buka-Bukaan di Konferensi Pers JISPHORIA!

Kawula Muda, semua anggota iKON menyambut hangat iKONIC Indonesia!

iKON, Grup Asal Korea Selatan di Konferensi Pers Sebelum Tampil di Jisphoria (Prambors/Fajrina)
Mon, 03 Oct 2022


Grup asal Korea Selatan, iKON, kembali menyapa para penggemar di Indonesia setelah 4 tahun. Keenam personil, yaitu Jay, Bobby, June, Donghyuk (DK), Song, dan Chanwoo tampak sangat bahagia bisa kembali bertemu iKONIC (sebutan untuk penggemar iKON) di Indonesia.

iKON merupakan penampil spesial di acara Jisphoria yang dilaksanakan Sabtu (1/10/2022) di Jakarta International Stadium (JIS), Kawula Muda. Pada saat konferensi pers sebelum tampil, iKON mengungkapkan banyak hal serta harapan kepada iKONIC Indonesia. 

Anggota iKON (kiri-kanan): June, Bobby, DK, Chanwoo, Song, dan Jay (Prambors/Fajrina)

  

Diketahui, Jisphoria dapat dikatakan sebagai “konser” terakhir mereka sebelum salah satu anggotanya mengikuti wajib militer, loh. Simak konferensi pers yang menunjukkan bagaimana mereka sangat bersemangat tampil di Jakarta!

Perasaan iKON Kembali ke Indonesia

Setelah 4 tahun, iKON merasa sangat senang dapat kembali ke Indonesia, Kawula Muda. 

Jay, salah satu anggota iKON mengatakan mereka akan membawakan lagu-lagu hits mereka dan menampilkan sesuatu yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya, khusus untuk penggemar di Indonesia.

Tidak hanya itu, Jay juga menambahkan bahwa mereka penasaran dengan kata-kata viral yang sering digunakan oleh Gen-Z, Kawula Muda! Ketika mengungkapkan hal tersebut, mereka mengatakan bahwa Chanwoo, anggota yang paling muda, adalah seorang yang paling sering mengikuti trend. Tidak hanya itu, DK juga mengungkapkan dirinya merupakan salah satu anggota yang paling aktif membuat konten terutama di TikTok. 

Setelah mengungkapkan perasaan dan pandangan mereka, iKON mengucapkan kata “slebew” yang tengah viral di Indonesia, Kawula Muda!

Saling Mempelajari Satu Sama Lain

Ketika ditanya apa yang mereka pelajari satu sama lain setelah bertahun-tahun bersama, mereka sangat bersemangat untuk menjawabnya, Kawula Muda.

Chanwoo, yang merupakan anggota paling muda mengatakan bahwa baru-baru ini ia membicarakan hal tersebut bersama Jay. Menurut Jay, para anggota belajar banyak soal main control dari June.

June mengungkapkan bahwa ia tengah belajar mengontrol diri dengan bermeditasi. Selama tiga bulan ini, June berhasil membuat para anggota belajar bagaimana mengontrol diri, loh.

Tidak hanya itu, mereka juga saling berbicara mengenai kegiatan olahraga yang mereka geluti. Bahkan, para anggota saling menggoda karena DK mengaku suka bermain pingpong padahal ia tidak pernah berolahraga. Bobby juga mengatakan bahwa olahraga yang ia geluti adalah esport, Kawula Muda.

Pulau Bali dan Bintan Menjadi Destinasi Selanjutnya

Jika mendapat kesempatan, DK mengatakan bahwa ia ingin menulis lagu bertema musim panas di Bali, Kawula Muda. Tidak hanya itu, Jay dan Song juga mengatakan bahwa selain Bali, Pulau Bintan juga merupakan tempat indah yang ingin mereka datangi. Jika bisa, mereka ingin membuat video klip di sana!

Harapan iKON untuk iKONIC Indonesia

Tidak hanya berharap iKONIC menunggu penampilan penuh performa mereka, iKON juga mengungkapkan rasa kangen mereka kepada para penggemar di Indonesia. 

Mereka berharap iKONIC akan menyanyi bersama mereka karena menurut iKON, salah satu penampilan yang paling berkesan selama mereka berkarir adalah di Indonesia, Kawula Muda. 

Hal ini dikarenakan menurut iKON, energi yang mereka dapat begitu luar biasa ketika mereka tampil di Indonesia. 

Hal tersebut dibuktikan melalui iKON yang mengeluarkan semua energi dan membuat para penonton berkeringat bersama ketika tampil, Kawula Muda! iKON membawakan 5 lagu hits mereka, yaitu “Sinosijak”, “Rhythm Ta”, “But You”, “Love Scenario”, dan “Dragon” yang berhasil mengguncang panggung JIS!

Berita Lainnya