Berapa Bayaran BLACKPINK sebagai Headliner di Coachella 2023?

Melebihi bayaran Beyonce sampai The Weekend!

Perkiraan bayaran BLACKPINK jadi headliner di Coachella 2023 (PINKVILLA)
Thu, 27 Apr 2023


Coachella adalah salah satu festival musik terbesar di dunia, dan tidak heran jika beberapa pencinta musik yang bertanya-tanya berapa banyak bayaran untuk girl grup K-pop BLACKPINK sebagai headliner atau penampil utama dalam festival tersebut.

BLACKPINK adalah girl group K-pop pertama yang pernah tampil sekaligus jadi headliner Coachella, dan mereka membuat sejarah dengan set energi tinggi mereka sejak tampilan pertamanya di 2019 dan 2023 minggu lalu.

Meskipun jumlah pasti yang mereka terima untuk pertunjukan tersebut belum terungkap, ada beberapa laporan bahwa BLACKPINK diberi jumlah yang cukup besar untuk penampilan mereka di Coachella.

Bayaran BLACKPINK jadi Headliner di Coachella

Perkiraan bayaran BLACKPINK jadi headliner di Coachella 2023 (JUST JARED)

Dilansir dalam laman Julie Anne San Jose, Kamis (27/04/2023), menurut Wealthy Persons, kekayaan bersih BLACKPINK sebagai member girl group sendiri adalah sekitar 24 juta dolar per tahun atau sekitar Rp 354 miliar, yang berarti setiap anggota akan memperoleh 6 juta dolar atau sekitar Rp 88 miliar.

Dengan jumlah pendapatan anggota grup BLACKPINK ini memungkinkan mereka akan masuk ke jajaran selebritas wanita terkaya di dunia di beberapa tahun mendatang.

Sebut saja Jisoo yang diestimasi memiliki pendapatan sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 295 miliar per Juni 2022 menurut Forbes. Jennie dengan penghasilan 10 juta dolar AS atau Rp 148 miliar.

Sedangkan Lisa, menurut laporan memiliki 14 juta dolar AS atau Rp 207 miliar dan Rose sebanyak 18 juta dolar AS atau Rp 265 miliar.

Walau belum ada keterangan resmi terkait berapa bayaran BLACKPINK untuk konser di Coachella, festival musik tersebut setidaknya membayar dengan nominal yang cukup besar melihat pendapatan BLACKPINK.

Perbandingan Bayaran BLACKPINK dengan Headliner Lain di Coachella

Beyonce dan The Weekend saat tampil di festival Coachella (BERBAGAI SUMBER)

Selain BLACKPINK, Coachella pernah menjadikan deretan musisi di bawah ini sebagai headliner dalam festivalnya, nih Kawula Muda.

Meskipun sama-sama berhasil mengguncangkan panggung, bayaran BLACKPINK di Coachella dengan mereka berbanding besar.

Melansir dari laman Pedestrian, berikut adalah bayaran headliner Coachella:

1. Bad Bunny

Menurut Trapital Podcast, headliner Coachella 2023 Bad Bunny, mendapatkan 5 juta dolar AS atau Rp 74 miliar.

2. The Weekend

The Weekend menerima 8,5 juta dolar AS atau Rp 125 miliar untuk menggantikan Kanye West ketika dia keluar dari Coachella 2022. Menurut Page Six, The Weekend menuntut jumlah yang sama dengan yang akan diterima Kanye.

3. Ariana Grande

Ariana menerima 8 juta dolar AS atau Rp 178 miliar untuk dua akhir pekan yang dia tampilkan di Coachella pada tahun 2019.

4. Beyonce

Bintang diva wanita yakni Beyonce juga dibayar dengan harga yang fantastis. Billboard melaporkan bahwa Beyonce dibayar sekitar 8-12 juta dolar AS Rp 118 - 178 miliar pada Coachella 2018 lalu.

5. Lady Gaga, Kendrick Lamar, dan Radiohead

The New Yorker mengklaim bahwa Lady Gaga, Kendrick Lamar, dan Radiohead dibayar antara 3-4 juta dolar AS atau Rp 44 - 60 miliar untuk menjadi penampil utama di Coachella 2017.

Jika dibandingkan dengan headliner Coachella di atas dengan BLACKPINK, girl group K-pop itu masih mengungguli, ya Kawula Muda. Gokilll!

Berita Lainnya