Di Balik Lagu "Tally" BLACKPINK, Ada Lirik Liar yang Pernah Kena Banned

Kawula Muda, siapa yang masih on repeat "Tally"?

Berita Hiburan Terheboh Minggu Ini: BLACKPINK Manggung di SUGBK (SOOMPI)
Thu, 06 Apr 2023

Meski sudah hampir satu bulan sejak kedatangan BLACKPINK ke Indonesia, tampaknya demam lagu “Tally” belum usai juga nih, Kawula Muda.

Seperti yang diketahui, meski konser Born Pink in Jakarta telah usai, penggunaan lagu “Tally” dalam banyak video di sosial media menjadi bukti jika banyak yang belum move on, Kawula Muda.

Bahkan, lagu “Tally” sempat masuk kembali ke dalam chart Top 40 di Spotify Indonesia, naik 43 peringkat dari sebelumnya dan menjadi trending di Twitter untuk waktu yang cukup lama.

Faktanya lagu “Tally” yang memiliki nada sekaligus lirik yang ‘galak’ tersebut memiliki banyak fakta dan hal di baliknya, loh.

Simak A-Z lagu “Tally” BLACKPINK yang harus lo ketahui di bawah ini!

Makna Lagu “Tally”

BLACKPIBNK (PEOPLE)

“Tally” merupakan track ke-7 milik BLACKPINK dalam album terbaru mereka, Born Pink (2022). Lagu “Tally” menjadi lagu yang ditulis dan dinyanyikan dalam bahasa Inggris, Kawula Muda. 

Lagu ini menceritakan keinginan para member BLACKPINK untuk menjadi diri mereka sendiri. Mereka ingin hidup secara bebas dan independen, terlepas dari aturan dari pihak lainnya. Hal tersebut dapat dilihat dari penggalan lirik “Tally” di bawah ini.

Don't apologize for my behaviour

If you're offended, I don't care (yeah)

(Jangan merasa bersalah atas sikapku

Kalau kamu tersinggung, aku tidak peduli)

Tidak hanya itu, lewat lagu “Tally”, BLACKPINK juga menekankan bahwa seseorang tidak dapat menyenangkan semua orang, Kawula Muda. Jika lo melakukan apa yang lo suka, tentu ada beberapa orang yang akan membencinya. Oleh karena itu, tetaplah menjadi diri sendiri dan jangan memusingkan hal tersebut.

Kesimpulannya, lagu “Tally” memiliki makna tentang kepercayaan diri, Kawula Muda!

Seharusnya Dinyanyikan oleh Musisi Lain

Konser BLACKPINK di Jakarta (PRAMBORS/HELEN)

Faktanya, lagu-lagu BLACKPINK yang terdapat di dalam album Born Pink ditulis oleh beberapa songwriter dan komposer terkenal, loh. Salah satunya lagu “Tally” yang ditulis oleh Nat Dunn, David Phelan, Alex Oriet, Brian Lee, dan Soraya LaPread.

Salah satu produser utama lagu “Tally”, Soraya LaPread membuka fakta menarik di balik lagu “Tally” yang ternyata nyaris tidak dibawakan oleh BLACKPINK.

Soraya membuka fakta menarik tersebut melalui wawancara dengan Rolling Stone, melansir Koreaboo

“Sejujurnya, saya agak lupa tentang lagu itu. (Tapi Nat Dunn) membuat Bebe Rexha memotongnya. Dia benar-benar mengerjakannya. Dia mengatakan kepada saya untuk mengirimkannya ke Doja Cat,” ujar Soraya.

Meski begitu, akhirnya lagu “Tally” dibawakan oleh BLACKPINK dan Soraya mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia lagu “Tally” dibawakan oleh BLACKPINK.

“Saya pikir itu sangat menyegarkan terutama untuk wanita di bagian dunia di mana saya akan mengatakan ada ide stereotip tentang wanita Asia yang tunduk (dan memiliki) jenis tingkah laku tertentu.”

Menurut Soraya, lagu “Tally” sangat cocok dibawakan oleh BLACKPINK, menurut Soraya, BLACKPINK sebagai artis yang berkebangsaan Korea dan Thailand berhasil menentang ekspektasi tentang wanita tradisional Asia lewat bernyanyi dengan bangga tentang melakukan apa yang mereka inginkan, kapan pun mereka mau.

Keren banget!

"Tally" Pernah di Banned KBS

Meski kini menjadi salah satu lagu BLACKPINK yang berada di urutan teratas, lagu “Tally” pernah di-banned loh, Kawula Muda! 

Salah satu pihak yang melarang penayangan lagu “Tally” adalah stasiun penyiaran KBS. 

Berdasarkan laporan yang beredar, lagu "Tally" secara keseluruhan tidak lulus sensor karena menggunakan frasa dan kata-kata yang tidak pantas, Kawula Muda.

Lagu “Tally” dan Pink Ocean di Konser BLACKPINK

Dokumentasi meriahnya pink ocean dari para BLINK pada konser BLACKPINK Jakarta (PRAMBORS/HELEN)

Kesuksesan lagu “Tally” rupanya menjadi sesuatu yang ditunggu oleh para penggemar BLACKPINK, terutama ketika konser, Kawula Muda.

Diketahui, salah satu momen yang paling ditunggu oleh Blink (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) adalah momen pink ocean, Kawula Muda.

Pink ocean merupakan momen di mana ketika lampu saat konser dimatikan pada awal konser dan light stick para BLINK dinyalakan dan terciptalah lautan merah muda (Pink Ocean) yang indah.

Lagu yang mengeluarkan aura kekuatan perempuan yang kental tersebut sukses membuat sebuah tren baru, Kawula Muda.

Lagu “Tally” kini menjadi sebuah tren baru yang selalu dikaitkan dengan momen pink ocean yang ditunggu saat konser BLACKPINK.

Berita Lainnya