Fakta Kolaborasi "Shoong" Taeyang dan Lisa BLACKPINK, Duet Idola dan Penggemar

Suka banget sama lagunya!

Fakta kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK dalam lagu "Shoong!" (BLACK LABEL)
Wed, 26 Apr 2023

Kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK sukses menjadi perbincangan saat ini. Taeyang yang merupakan personil BIGBANG merilis album terbaru sebagai solois berjudul Down To Earth

Pada Minggu, (25/04/2023) album tersebut dirilis bersamaan dengan video klip “Shoong!”, salah satu lagu dalam album tersebut dengan menampilkan Lisa BLACKPINK yang mencuri perhatian.


Kawula Muda, simak fakta-fakta kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK dalam lagu “Shoong!” yang keren banget!

1. Taeyang dan Lisa BLACKPINK, Duo Main Dancer dengan Full Chemistry

Fakta kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK dalam lagu "Shoong!" (BLACK LABEL)

Taeyang dan Lisa dikenal sebagai Main Dancer dalam grup masing-masing, yakni BIGBANG dan BLACKPINK. Keduanya berhasil menunjukkan koreografi dan gerakan yang tidak main-main, loh.

Tidak hanya itu, keduanya berhasil menunjukkan chemistry yang mencuri perhatian, Kawula Muda. Terlihat ketika setelah Taeyang hadir dengan penari latar, Lisa BLACKPINK muncul dengan gaya vokal khasnya. 

Setelahnya, Lisa dan Taeyang tampak saling beradu dansa dengan saling menggoda dan luwes hingga akhir lagu.

2. Hadirkan R&B Modern gaya Hallyu Korea Masa Kini


Lagu yang identik dengan entakkan dan rap yang mendominasi ini sukses menjadi R&B modern yang merepresentasikan gaya Hallyu atau Gelombang budaya Korea yang tersebar secara global masa kini. 

Meski keduanya menonjolkan gaya vokal dan tarian Korea modern, namun unsur Hallyu yang kental dan budaya Korea masih tetap terlihat, Kawula Muda.

3. Lisa BLACKPINK pernah jadi Dancer di MV Taeyang

Salah satu fakta menarik dari kolaborasi lagu “Shoong!” ini adalah Lisa BLACKPINK yang ternyata mengidolakan Taeyang! Seperti yang diketahui, keduanya pernah berada di bawah naungan agensi yang sama, YG Entertainment.

Ternyata, Taeyang yang mengajak Lisa untuk berkolaborasi, loh! Seperti yang dikutip Wollipop melalui Rolling Stone, Taeyang mengaku bahwa ia sudah memperhatikan Lisa sejak audisi trainee YG Entertainment, Kawula Muda.

Menurutnya, Lisa sukses membuat Taeyang tersentuh. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengingat Lisa BLACKPINK pernah menjadi penari latar Taeyang dalam video klip lagu Taeyang berjudul "RINGA LINGA" saat masih berusia 17 tahun dan belum dikenal publik.

4. Hadirkan Vibes Taeyang dan Lisa BLACKPINK

Fakta kolaborasi Taeyang dan Lisa BLACKPINK dalam lagu "Shoong!" (BLACK LABEL)

Sukses duet dengan idolanya, Lisa BLACKPINK tampil dengan sempurna dalam lagu “Shoong!” Keduanya berhasil memperlihatkan sisi lain dan bersinar sebagai solois yang melengkapi satu sama lain. Seolah paham bahwa lagu ini memang cocok untuk Lisa, Taeyang menunjukkan sebuah kolaborasi yang sempurna. 

5. Hadirkan Dancer Berbakat Lain dalam Video Klip “Shoong!”

Meski Lisa BLACKPINK dan Taeyang menjadi bintang utamanya, ternyata kolaborasi ini juga memperhatikan berbagai detail kecil, seperti penari latar yang tidak main-main. 

Untuk mengimbangi dua pemeran utama yang merupakan main dancer grup musik dunia, terlihat dancer ternama, Wootae dan Noze sebagai penari latar dalam video klip “Shoong!” 

Diketahui, keduanya merupakan penari profesional K-pop dan juga instruktur.


Kawula Muda, sudah nonton video klipnya? Keren banget ya Lisa dan Taeyang!

Berita Lainnya