Berkisah Tentang Manusia Bukan Mahluk Sempurna, Payung Teduh Rilis Single “Suar”

Hai Kawula Muda, ada yang comeback nih!

Payung Teduh rilis single "Suar". (INSTAGRAM/PAYUNG TEDUH)
Tue, 26 Oct 2021

Setelah satu tahun tak terdengar, nama Payung Teduh kini kembali muncul dengan karya terbarunya sebuah single bertajuk Suar.

Dalam keterangan pers pada Senin (25/10/2021), Suar merupakan lagu pertama Payung Teduh di tahun ini dan kedua selama masa pandemi Covid-19.

Sebelum merilis lagu Suar, Payung Teduh telah meluncurkan lagu Relung pada Mei 2020. Lagu tersebut disambut baik oleh pendengar musik Tanah Air.

Renung juga diproduksi dalam bentuk video lirik lagu yang diunggah di channel YouTube milik Payung Teduh. Video tersebut juga telah ditonton oleh lebih dari 300.000 orang selama setahun belakangan.

Sebagai pengingat

Melalui Suar, Payung Teduh ingin bercerita tentang cara memuji sang pencipta di tengah kesulitan. Tema dari Suar merupakan sebuah panggilan manusia.

Payung Teduh dalam proyeknya yang terbaru ini ingin memberikan sebuah pengingat kepada pendengar. Nilai yang diberikan adalah menegaskan bahwa manusia bukanlah mahluk yang sempurna.

Suar kemudian tercipta sebagai arah hidup dan pengingat manusia agar selalu di jalannya. Bukan tanpa alasan, Suar diciptakan untuk mengingat kembali tentang masa sulit saat ini di tengah maraknya penyebaran Covid-19 yang menimbulkan korban jiwa.

Selain itu, kerugian dari segala aspek juga kerap dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat.

Dalam keterangan pers juga dituliskan, lagu Suar diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang sekaligus juga sebagai penulis lirik.

Sedangkan untuk mixing dan mastering digarap oleh Wendy Arintyo dari Als Studio. Suar diproduseri dan didistribusikan oleh label Payung Teduh.

Lagu Suar juga dibuat sebagai penanda bahwa Payung Teduh masih tetap akan berkiprah di industri musik Tanah Air.


Berita Lainnya