BLACKPINK Umumkan Comeback dan Tur Dunia, Saham YG Entertainment Meroket!

Kawula Muda, saham anak perusahaan YG Entertainment juga turut naik daun.

BLACKPINK untuk cover majalah Rolling Stone. (TWITTER/ROLLING STONE)
Thu, 07 Jul 2022


BLACKPINK baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback pada Agustus mendatang. Kabarnya, sejak comeback BLACKPINK resmi diumumkan, saham YG Entertainment langsung meroket.

Pada 6 Juli 2022, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK memberikan kabar bahwa grup tersebut secara resmi akan melakukan comeback dengan merilis karya terbaru.

Pihak agensi mengungkap bahwa saat ini proses rekaman untuk album terbaru mereka telah memasuki tahap akhir dan syuting video musik akan dilakukan bulan ini.

Enggak cuma itu, pihak perwakilan agensi juga mengatakan bahwa Rose, Jisoo, Jennie, dan Lisa akan menyapa para penggemar mereka di seluruh dunia melalui tur dunia.

“Banyak musik baru yang telah diselesaikan BLACKPINK dengan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama. Untuk memperluas hubungan BLACKPINK dengan peNggemar di seluruh dunia, mereka akan mengadakan tur dunia terbesar dalam sejarah girlgroup K-Pop hingga akhir tahun bersamaan dengan comeback mereka,” ungkap agensi seperti yang dikutip dari Soompi.

Pada Kamis (7/7/2022), Naver melaporkan bahwa harga saham YG Entertainment langsung meroket di tengah kabar comeback BLACKPINK.

Berdasarkan data dari Bursa Korea pada 6 Juli 2022, pukul 10.30 KST, saham YG Entertainment diperdagangkan pada angka 50.900 won dan mengalami kenaikan hingga 4.850 won atau sekitar 10,53 persen dari hari perdagangan sebelumnya.

Sebelumnya, saham YG Entertainment pernah mengalami penurunan hingga menembus 41.750 won pada 23 Juni lalu. Namun, setelah adanya berita comeback-nya BLACKPINK dikonfirmasi oleh pihak agensi, harga saham YG Entertainment langsung merangkak naik.

Selain harga saham YG Entertainment, saham anak perusahaannya yaitu YG PLUS juga dikabarkan sedang naik daun. Pada pukul 10.30 KST, YG PLUS diperdagangkan pada 5.550 won, naik 925 won atau sekitar 20 persen.

Sebelum melakukan comeback resmi, kabarnya BLACKPINK juga akan merilis lagu terbaru yang berjudul Ready for Love. Lagu ini akan tersedia khusus di game PUBG pada Agustus mendatang.

Berita Lainnya