BTS Bagikan Tracklist CD Single “Butter” Termasuk Kolaborasinya Bareng Ed Sheeran

Kawula Muda, BTS akhirnya mengonfirmasi judul lagu terbarunya.

BTS untuk foto konsep "Butter". (TWITTER/BIG HIT MUSIC)
Sat, 03 Jul 2021

BTS akhirnya merilis tracklist untuk CD single Butter! Pada Jumat (02/07/2021) tengah malam KST, Big Hit Music membagikan daftar lagu untuk single Butter versi CD.

CD Butter akan berisikan empat lagu yang terdiri dari lagu hit berbahasa Inggris kedua BTS, Butter, lagu baru mereka yang berjudul Permission to Dance, serta versi instrumental dari kedua lagu tersebut.

Permission to Dance merupakan hasil kolaborasi terbaru BTS dengan sesama superstar pop, Ed Sheeran. Sebelumnya, penyanyi asal Inggris tersebut sempat menggoda para penggemar BTS dengan mengatakan bahwa dia akan bekerja sama kembali dengan supergrup K-Pop itu dalam sebuah lagu baru berjudul Permission to Dance.

Selain Ed Sheeran, Permission to Dance, juga ditulis oleh sahabatnya, penyanyi Snow Patrol Johnny McDaid, produser Inggris, Steve Mac, dan co-penulis Butter, Jenna Andrews.

Beberapa waktu lalu, Jenna Andrews sempat mengungkap proses pembuatan Butter yang akhirnya sukses menembus Billboard. Melansir dari Billboard.com, Jenna mengatakan bahwa ketika dia pertama kali mendengar lagu Butter pada Februari 2021, dia langsung mengetahui bahwa lagu tersebut sangat istimewa.

“Ketika Rob (Grimaldi) mengirimi saya lagu yang dia kerjakan dengan Stephen Kirk dan Sebastian Garcia, saya langsung berpikir bahwa hook dan melodinya luar biasa,” ujar Jenna Andrews.

Saat itu, dia langsung tahu bahwa lagu tersebut sangat cocok untuk BTS.

Penampilan BTS untuk foto konsep "Butter". (TWITTER/BIG HIT MUSIC)

 

“Setelah itu, kami merestrukturisasi semua lirik, menulis ulang bait dan pra-chorus, dan kemudian menambahkan rap. Itu dimulai dari sana,” kata Jenna.

Butter berhasil menduduki posisi pertama pada edisi terbaru survei Billboard Songs of the Summer. Survei tersebut berlangsung dari 12 Juni hingga 11 September 2021. Lagu yang awalnya dirilis sebagai single digital itu juga berhasil memimpin chart Billboard Hot 100 untuk lima minggu berturut-turut.

Butter memulai debutnya di posisi pertama chart Billboard Hot 100 sejak dirilis pada 21 Mei 2021. Dengan prestasinya tersebut, BTS sukses menjadi grup musik yang berhasil menempati posisi pertama terlama hingga saat ini.

Sementara itu, Big Hit Music juga telah merilis foto-foto konsep jelang perilisan. CD Butter rencananya akan dirilis pada 9 Juli 2021 pukul 11.00 WIB.

Berita Lainnya