Momen Terbaik MTV VMA 2023: Taylor Swift Borong Piala sampai Aksi dari Stray Kids

Kayanya tahun ini jadi salah satu yang keren, ya Kawula Muda!

Daftar momen terbaik di MTV VMA 2023, Taylor Swift bawa banyak piala sampai penampilan Stray Kids (USA TODAY)
Fri, 15 Sep 2023

MTV VMA 2023 telah sukses digelar pada Selasa 12 September 2023 di Prudential Centel, New Jersey, Amerika Serikat. Dalam perhelatan tahun ini, sejumlah musisi sampai selebriti papan atas mancanegara memiliki momen terbaiknya.

Banyak musisi fenomenal yang menyuguhkan penampilan terbaru, busana terbaik mereka, sampai momen-momen ikonis yang tidak terduga.

Berikut adalah rangkuman Prambors daftar momen-momen terbaik di MTV VMA 2023. Check this out, Kawula Muda!

Kostum Terbaik MTV VMA 2023

Melansir dari Harpers Bazaar, Jumat (15/09/2023), kostum yang digunakan dalam VMA 2023 sangat menarik perhatian. Mulai dari Cardi B, Selena Gomez, Taylor Swift, Anitta, hingga Emily Ratajkowski.

Kostum-kostum yang mereka gunakan juga berasal dari rumah mode ternama, seperti Jean Paul Gaultier dan Schiaparelli, sampai Ludovic de Saint Sernin.

Berikut adalah tampilan busana terbaik di VMA tahun ini.

Selena Gomez, Anitta, dan Cardi B saat di MTV VMA 2023 (ELLE)

 

Taylor Swift Rekor Bawa Pulang Piala Moonman Terbanyak

Taylor Swift raih piala terbanyak di MTV VMA 2023 (TEEN VOGUE)

 

Taylor Swift berhasil membawa pulang piala sebanyak 9 dari 11 nominasi yang dimenangkannya dalam MTV VMA 2023. Dirinya berhasil mendapatkan Video of the Year lewat lagu "Anti Hero" hingga Artist of the Year.

Dia juga membawa pulang piala berbentuk Moonman atas kemenangannya dalam kategori Song of the Year, Best Pop, Best Direction, Best Cinematography, Best Visual Effects, Show of the Summer, dan Album of the Year.

Penyanyi berusia 33 tahun itu tercatat sebagai musisi yang mendapatkan penghargaan terbanyak dalam VMA 2023, loh!

Penampilan Panggung Terbaik

Stray Kids tampil membawakan lagu "S-Class" di MTV VMA 2023 (ELLE)

 

Sama seperti MTV VMA tahun-tahun sebelumnya, tahun ini VMA menyuguhkan penampilan panggung yang luar biasa. Beberapa musisi membawakan rilisan terbaru mereka secara live dalam panggung ini. 

Misalnya ada Olivia Rodrigo, Shakira, Doja Cat hingga group K-Pop Stray Kids.

Olivia Rodrigo tampil dengan musik terbarunya yakni "Vampire" dan "get him back". Konsep panggung yang disuguhkan di malam itu cukup membuat penonton takjub. 

Olivia membuat seakan-akan panggung 'rusak' dengan menampilkan percikan api dalam lagu "Vampire". Untungnya saja enggak beneran ya, Kawula Muda. Semuanya hanyalah bagian dari pertunjukkan Olivia, walaupun ada beberapa penonton seperti Selena Gomez yang benar-benar terkejut atas aksi panggung tersebut.


Ada pula Shakira yang hadir dengan lagu "Hips Don't Lie", "Objection (Tango)", sampai "Whenever, Wherever". Pertunjukannya yang energik tersebut membuat penonton berjoget antusias. Apalagi di saat Shakira bermain gitar!

Selanjutnya ada Stray Kids dengan tampil membawa "S-Class". Penampilan ini adalah kali pertama grup K-Pop tersebut hadir di VMA sekaligus memenangkan penghargaan Best K-Pop.

Momen Ikonis MTV VMA 2023

NYSC kejutkan penonton saat tiba di atas panggung MTV VMA 2023 (HARPER'S BAZAAR)

 

Ada pula momen-momen ikonis di VMA 2023 yang terjadi pada awal minggu ini. Mulai dari Taylor Swift yang secara tiba-tiba diberikan gelang persahabatan oleh boy group NYSC.

Pemberian tersebut diberikan saat Taylor menerima piala Best Pop Video di atas panggung. Gelang tersebut dipesan langsung oleh Lance Bass. Gelang manik-manik itu bertuliskan "Lover", dan "NSYNC", dan "TS".

Sementara itu, hadirnya NYSC sekaligus menjadi reuni pertama kalinya bagi mereka di atas panggung bersama dalam 10 tahun terakhir.

Momen ikonis lainnya adalah boy group K-Pop TXT menang PUSH Performance of the Year. TXT juga tampil memukau bersama penyanyi Anitta di lagu "Back For More" untuk pertama kalinya langsung di VMA 2023.

Sabrina Carpenter turut membuat perhatian karena membuat outro di lagu "Nonsense" yang bertemakan VMA, nih Kawula Muda.

Dia melakukan improvisasi dan mengganti lirik lagu aslinya menjadi tema VMA. “He said that it's bigger than a Moonman, guess that means I'm gripping it with two hands, VMAs I love you I'm a huge fan…

Sebagai informasi, penggantian lirik dalam outro lagu “Nonsense” adalah ciri khas Sabrina setiap kali membawakan hit ini, Kawula Muda.

Tak terlewat juga ketika Taylor Swift tidak sengaja merusak cincin yang ia pakai saat perhelatan penghargaan MTV VMA 2023. Kabarnya, cincin tersebut seharga 12.000 Dolar AS atau setara sekitar Rp 184 juta, Kawula Muda.

Selama hadir di MTV VMA, Taylor duduk di kursi para musisi dan ia mendadak panik ketika berlian di cincinnya terjatuh dan hilang.

Dalam video yang beredar di media sosial, Taylor langsung meminta bantuan beberapa petugas untuk menemukan batu berlian dari cincinnya yang jatuh ke lantai.

Taylor Swift tidak sengaja menghilangkan berlian cincinnya saat di MTV VMA 2023 (BUZZFEED)

Kawula Muda, itu dia deretan momen terbaik di MTV VMA 2023, mulai dari rekor penerimaan piala terbanyak sampai momen-momen ikonis yang terjadi dalam malam penghargaan musik bergengsi tersebut. 

Berita Lainnya