Dimulai dari Jennie, Ternyata Ini Urutan Member yang Gabung di BLACKPINK

Ada yang sampai 6 tahun trainne, nih.

Deretan member BLACKPINK yang bergabung dalam grup (KOREABOO)
Mon, 27 Feb 2023

Girl group BLACKPINK resmi menjadi idol pada 2016 lalu. Sejak saat itu, nama Jisoo, Lisa, Rose, dan Jennie semakin terkenal baik di negara asal mereka, Korea, hingga mancanegara.

Layaknya idol K-pop lain, tidak semua member BLACKPINK langsung diterima oleh agensi mereka, YG Entertainment pun melakukan hal serupa pada mereka, Kawula Muda.

BLACKPINK memulai debutnya lewat lagu pertama mereka "Boombayah" di 2016. Selama berkarier, BLACKPINK telah berkolaborasi dengan beberapa nama musisi internasional ternama seperti Dua Lipa, Lady Gaga, sampai Selena Gomez.

Selama 7 tahun berkecimpung sebagai idol, album BLACKPINK selalu mencatat rekor di seluruh dunia. Bahkan, kesuksesan mereka pun ditorehkan dalam setiap perilisan musik video di YouTube channel-nya yang selalu trending.

Tapi, bagaimana dan berapa lama ya member BLACKPINK saat masih menjadi trainee dan siapa member pertama yang bergabung dalam grup ini? Dilansir dari laman Style Caster, Senin (27/02/2023), kita simak di bawah ini, yuk!

1. Jennie

Deretan member BLACKPINK yang bergabung dalam grup (KPOPSTARZ)

Si rapper dan vokal di BLACKPINK, Jennie, adalah member pertama yang menjadi trainee di YG Entertainment. Dia masih berusia 14 tahun saat menjalankan audisi di 2010. Jennie menunjukkan suara emasnya dengan bawakan lagu "Take a Bow" milik Rihanna.

Jennie menjalankan audisi di Korea Selatan, setelah ia tinggal di Florida dan Selandia Baru untuk bersekolah. Itulah mengapa Jennie fasih berbahasa Inggris, Kawula Muda.

Begitu pihak YG Entertainment mengetahui bahwa Jennie pintar berbicara bahasa Inggris, mereka melatih Jennie untuk bisa menjadi rapper.

Jennie membutuhkan waktu selama 6 tahun untuk bisa menjadi member resmi BLACKPINK.

2. Lisa

Deretan member BLACKPINK yang bergabung dalam grup (KPOPSTARZ)

Wanita asal Thailand ini adalah member kedua yang masuk menjadi trainee. Sama seperti Jennie, Lisa melakukan audisi YG Entertainment pada 2010 di Thailand dari 4.000 pendaftar, loh Kawula Muda!

Dirinya yang saat itu masih berusia 14 tahun, menarik perhatian agensi dan membawanya ke tahap audisi selanjutnya.

Sebagai member yang bukan berasal dari Korea, lewat belajar giat, dan kursus, Lisa bisa menjadi salah satu rapper tercepat di dunia K-pop!

3. Jisoo

Deretan member BLACKPINK yang bergabung dalam grup (KPOPSTARZ)

Selanjutnya ada Jisoo yang menjalankan audisi YG Entertainment pada 2011 ketika ia berusia 16 tahun. Ini menjadikan dirinya sebagai member tertua di BLACKPINK.

Ketika dia menjadi trainee, Jisoo juga menjalankan bakat lainnya yakni berakting dalam drama Korea The Producers.

Hadirnya Jisoo di BLACKPINK, membuat banyak fans menganggap Jisoo sebagai visual dalam grup. Tak dipungkiri, dalam sebuah wawancara, Jisoo mengungkapkan bahwa dia didekati oleh SM Entertainment saat menjadi trainee YG Entertainment.

Namun, Jisoo menolaknya lantaran sudah berada dalam naungan YG Entertainment.

4. Rose


Deretan member BLACKPINK yang bergabung dalam grup (KOREABOO)

Rose adalah anggota keempat dan terakhir yang menjadi trainee di YG Entertainment untuk grup BLACKPINK. Dirinya berusia 15 tahun pada 2012 ketika mengikuti audisi di Australia, tempat dia tinggal saat itu.

Untuk masuk menjadi idol K-pop, Rose pernah mengaku, bahwa ayahnya sangat mendorongnya untuk mengikuti audisi. Hal tersebut karena Rose sering menghabiskan waktunya di rumah bernyanyi dengan gitarnya.

Wanita berambut pirang ini akhirnya lolos ke babak berikutnya. Tiga tahun kemudian, dia memulai debutnya dengan Jennie, Lisa dan Jisoo sebagai BLACKPINK.

Mendadak Konser in Your Area, Nonton Konser BLACKPINK Paling Depan!

Kawula Muda, lo mau nonton konser BLACKPINK BORN PINK in Jakarta 2023 gratis dari Prambors? Stay tune terus ya dan jangan lupa untuk download Prambors Radio Apps biar enggak ketinggalan informasi terkini tentang berita dan event dari BLACKPINK di Mendadak Konser in Your Area mulai tanggal 28 Februari 2023. 

Good luck, Kawula Muda

Berita Lainnya