Elnanda Utomo Gambarkan Pahitnya Patah Hati Lewat Mini Album Perdananya ‘Bicara Sendiri’

Siap-siap dibikin ambyar nih, Kawula Muda :(

Elnanda Utomo rilis mini album 'Bicara Sendiri'
Fri, 18 Feb 2022

Musisi Indonesia, Elnanda Utomo yang dikenal lewat lagu ‘Semestinya’, akhirnya kembali dengan merilis album perdanya ‘Bicara Sendiri’ yang menceritakan sebuah penggambaran patah hati.

Dalam album ini turut menggambarkan efek dari patah hati yang seseorang rasakan, seperti tidak percaya diri, rindu akan cinta yang lama, pasrah dengan keadaan, hingga merasa kesepian.

“‘Bicara sendiri’ sebenarnya memang menggambarkan kesepian yang saya alami selama patah hati kemarin. Bisa dibilang ini adalah refleksi,” ungkap Elnanda lewat keterangan resminya, Kamis (17/02/2022).

Mini album ‘Bicara Sendiri’ berisi tujuh track. Lima track di antaranya merupakan lagu dan dua track lainnya berupa voice over.

Mini album tersebut dimulai dengan sebuah voice note dari seorang wanita yang mengucapkan selamat ulang tahun di 'Selamat Bertambah Usia; dan ditutup oleh sajak yang Elanda tulis berjudul 'Ramai yang Sepi'.

Sementara, lima track yang dimaksud dalam mini album tersebut berjudul ‘Indah Bila Masih Bersama’, ‘Layak Aku?’, ‘Perlahan Menghilang’, ‘Selamat Tinggal’, dan ‘Bicara Sendiri’.

Elnanda Utomo

 

Penggarapan mini album ‘Bicara Sendiri’ dilakukan selama 5 bulan dengan melibatkan Rama Harto, Ichal Tofandy, dan Ronal Viandra yang berperan sebagai arranger dan komposer bersama Elnanda.

Ada pula Ivan Tangkulung berperan sebagai pengisi strings, mastering oleh Willy Subakti, serta tim dari Suara Kawula yaitu Hasyim Arief dan Jati Kusumo yang juga ikut membantu penggarapan album hingga rampung.

Melalui mini album tersebut, Elnanda ingin menyampaikan bahwa meskipun patah hati dapat merusak seseorang sedemikian rupa, tapi hal itu juga bisa membuat mereka kuat.

"Buat kalian yang merasa patah hati dan ingin mengeluarkan sisa rasa tersebut, mini album ini mungkin bisa menemani kalian untuk melewati proses itu. Tapi jangan lupa untuk bangkit dan ucapkan selamat tinggal pada rasa patah hati tersebut,” tutur Elnanda.

Selain itu, mini album ‘Bicara Sendiri’ dari Elnanda Utomo sendiri sudah dapat dinikmati di seluruh platform streaming digital yang ada di Indonesia.

Berita Lainnya