Ini Tanggal Comeback Super Junior dengan "The Road: Winter For Spring"

Kawula Muda, yang mengaku ELF jangan lupa untuk catat tanggal rilisnya ya!

Super Junior, boygroup K-Pop yang berada di bawah naungan SJ Label. (TWITTER/SJ OFFICIAL)
Wed, 16 Feb 2022

Boygroup Super Junior telah mengumumkan detail tambahan untuk comeback mereka di tahun ini. Grup yang berada di bawah naungan SJ Label tersebut mengungkap bahwa album spesial mereka akan dirilis pada 28 Februari 2022 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Grup yang juga sering disapa dengan panggilan Suju tersebut akan merilis album baru yang diberi judul "The Road: Winter for Spring". Jelang comeback, mereka bahkan baru saja merilis sebuah teaser baru untuk menggoda para penggemarnya.

Kesembilan member yaitu Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kyuhyun, tampak berpose dalam balutan jas berwarna pastel di sebuah set yang dihiasi kain penuh kata-kata.

Pada 14 Februari 2022, tepat di hari Valentine, Super Junior memberikan pengumuman spesial untuk para penggemarnya yang kerap disapa ELF. Bagai sebuah kado Valentine, Super Junior mengungkap bahwa mereka akan segera kembali menyapa penggemar dengan album single spesial.

Super Junior terakhir kali melakukan comeback pada Maret 2021. Saat itu, mereka merilis album studio ke-10 yang diberi judul "The Renaissance" dengan main title tracknya yang berjudul House Party.

Super Junior dalam ajang TMA 2020. (TWITTER/SUPER JUNIOR)

 

Lagu tersebut sempat membuat heboh karena isi liriknya yang mengajak semua orang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap dapat bersenang-senang walaupun tanpa kehadiran fisik satu sama lain. Lagu itu dirilis bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang saat itu tengah mengganas di sejumlah negara.

Bahkan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom sempat memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ELF karena telah memberikan rekomendasi lagu House Party pada mereka.

"Terima kasih ELF, telah membagikan lagu baru (Super Junior) #HouseParty dengan kami #SUPERJUNIOR, kalian tepat! Memang, kami masih perlu mempertahankan pencegahan terhadap #COVID-19 untuk saling melindungi dan mengendalikan pandemi ini," kata Tedros.

Berita Lainnya