Jungkook BTS Rilis Lagu Baru "3D" ft. Jack Harlow, Tonjolkan Sisi Dewasa!

Go stream ARMY!

Photocard Jungkook BTS terjual dengan harga paling termahal sampai Rp 39 Juta (ALLKPOP)
Fri, 29 Sep 2023

Jungkook BTS telah resmi merilis single solo terbarunya "3D" kolaborasi bersama Jack Harlow pada hari ini, Jumat 29 September 2023.

Lagu baru tersebut rilis bersamaan dengan musik video yang diunggah melalui akun YouTube resmi pihak label, Hybe Labels di bawah BIGHIT.

Lagu "3D" menampilkan nuansa lagu Pop dan R&B dengan ekspresi tiga sudut pandang dari dimensi pertama, kedua dan ketiga. Lagu ini juga menonjolkan sisi 'dewasa' dari seorang Jungkook.

Terlihat dari penggalan lirik yang terkesan cukup nakal dari sosok member BTS termuda ini.

"Body to body to body to body to body/ You and me, baby, you know, that we got it/ So don't go gettin' me started/ 'Cause you know I get hot hearted"

Lagu Pop R&B ini tambah menarik dengan peran Jack Harlow sebagai rapper dengan gaya yang unik dan bersemangat.

Musik video dari "3D" dibuka dengan Jungkook bernyanyi di balik telepon, tak lupa unsur menari juga masuk ke dalam musik video sebagai ikon dari idol K-Pop tersebut. Kali ini Jungkook menari dengan street style.

Sebelum merilis "3D", Jungkook telah mempublikasi dua film pendek "Hero" sebagai teaser dari lagu terbarunya tersebut, Kawula Muda.

"Jungkook 3D 'Hero'" menampilkan Jungkook dalam pose dalam set sederhana yang terinspirasi dari pesawat ruang angkasa.


Dalam wawancara bersama Consequence Sound, Jungkook mengaku sempat kebingungan untuk memilih musik apa yang akan ia rilis setelah "Seven" yang berhasil meraih banyak rekor.

"Jadi, saat aku sedang menyiapkan single baruku, aku mendapatkan banyak ide lagu untuk digarap, tetapi aku tidak begitu menyukai pilihan lagu-lagu itu sampai akhirnya aku menemukan yang satu ini (3D). Ketika aku mendengarnya, aku langsung memilihnya," aku maknae dalam grup BTS tersebut.


Lagu ini sendiri resmi diumumkan dalam festival Global Citizen Awards setelah Jungkook menjadi salah satu penampil dalam acara tersebut.

Kawula Muda, lo sudah streaming lagu "3D" berapa kali hari ini?

Berita Lainnya