Kahfii Luncurkan Single Misterius "Syafa" untuk Mangkal di SoundOn!

Mana lagu Kahfii favorit lo, Kawula Muda?

Kahfii, salah satu musisi yang tampil pada Mangkal di SoundOn (SOUNDON)
Wed, 17 May 2023

Industri musik kerap menumbuhkan para talenta baru. Untuk mewadahi para musisi dan penikmat musik, TikTok luncurkan media all-in-one platform bernama SoundOn

Lewat SoundOn, pada musisi dapat lebih mudah mendistribusikan karya mereka ke publik yang lebih luas. Karena itulah, platform ini cocok bagi para musisi pendatang baru untuk mengenalkan lagu mereka ke dunia, hingga berkesempatan FYP di TikTok.

Kahfii, musisi muda yang tampil di Mangkal di SoundOn (INSTAGRAM/MESSYTRVCK)

  

Pada musisi yang bergabung di SoundOn tidak semata-mata hanya ‘menyumbang’ musik mereka loh, Kawula Muda! Para musisi akan tetap mendapat royalti yang adil.

Baru-baru ini, SoundOn juga bekerja sama dengan radio Prambors lewat Mangkal di SoundOn! Lewat program ini, diharapkan pada musisi pendatang baru tanah air bertalenta dapat semakin didengar oleh masyarakat. 

Beberapa musisi yang pernah masuk ke program ini adalah Aditya Nugroho, Ceplus Rockabilly, Gerri Firdausi, Kahfii, hingga Indra Guitarexa. Kelimanya sudah siap meramaikan industri musik.

Salah satu musisi yang memiliki lagu kisah misteri romansa adalah Kahfii dengan musiknya “Syafa”. Lagu yang easy listening tersebut mengisahkan cerita historis beberapa perempuan yang memiliki dedikasi tinggi bagi perjalanan hidup musisi yang aktif merilis musik tersebut. 


Berdurasi empat menit dua puluh detik, lagu ini terdengar sangat personal. Berbagai instrumen juga tertata manis sehingga memberi senyuman para pendengar di bagian outro

Terdapat empat perempuan yang ia sebut, yakni Syafa, Syalma, Tasya, serta Rafa. Syafa merupakan sosok yang digambarkan cantik, rupawan, serta menjadi keberuntungan tiada tara bagi Kahfii. 

Sementara itu, Syalma adalah rekan kerja yang ambisius dan selalu bekerja keras serta Tasya merupakan mantan kekasih yang membuat sang musisi bahagia di masa SMA. 

Terakhir, apresiasi juga diberikan kepada Rafa, ibu dari Kahfii. Ia menyebut sosok ibu sangat berpengaruh dan bermakna bagi hidup sang musisi.

Selain merilis "Syafa", berbagai lagu juga sudah dirilis Kahfii lewat berbagai platform musik. Secara total, ia telah merilis 1 album, 18 lagu, dan menjalani 5 kali live performance

Berita Lainnya