TuneCore: Wadah Karya Musisi Independen Indonesia dengan Fitur Split

Simak yuk, Kawula Muda!

TuneCore, wadah untuk musisi independen merilis karya musik mereka (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)
Mon, 20 Mar 2023

Sebagai distributor terkemuka untuk artis independen atau rilis mandiri, TuneCore hadir untuk memperkaya perkembangan industri musik, khususnya Indonesia.

Pada tahun 2023 ini, TuneCore hadir sebagai wadah para industri musik untuk merilis karya mereka di platform.

"Dalam wadah seperti TuneCore ini, benefit untuk musisi bisa didapat seperti pembagian revenue dan popularitas musisi itu sendiri," kata Andi dari pihak Tune Core saat workshop di acara IndieAF, Minggu, 19 Maret 2023.

Untuk melancarkan visi misi TuneCore dalam membantu musisi independen, yang rilis karya mereka secara mandiri, TuneCore meluncurkan fitur bernama Splits.

TuneCore, merilis fitu Splits guna sebagai wadah untuk musisi independen merilis karya musik mereka (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

Splits hadir diawali dengan banyak orang yang membuat musik hanya dikarenakan kesukaan hobi yang ia punya. Namun, mereka tidak mementingkan royalti atau pendapatan di masa depan.

Di samping itu, Splits adalah fitur agar semua penghasilan yang didapat dari musisi bisa dibagi rata.

"Splits adalah fitur di mana legalitas dan hak-hal yang didapat dari semua orang yang terlihat dalam pembuatan karya musik bisa didapat secara merata," kata Gian sebagai TuneCore ambassador.

Gian mengatakan, Split hadir karena banyaknya musisi independen yang berkolaborasi dengan musisi lain bingung dalam pembagian pendapatan.

Maka dari itu, Split hadir untuk memberikan tempat kepada mereka demi musisi bisa mendapatkan secara adil hasil dari karya yang dibuat.

"Di saat lagu itu di publish, musisi sudah bisa membagikan berapa persen revenue yang dibagikan ke teman musisi lain. Contohnya, dalam proses pembuatan lagu, semuanya punya andil." 

Buat lo yang ingin memulai karier sebagai musisi independen dan ingin mengeluarkan karya musik lo, bisa kunjungi website TuneCore www.tunecore.com untuk informasi lebih lanjut.

Berita Lainnya