Lagu Baru Minggu Ini, Ada Doja Cat, The Kid LAROI, hingga Monsta X

Banyak yang punya collab baru ya minggu ini, Kawula Muda!

Ilustrasi musik (UNSPLASH/Namroud Gorguid)
Sat, 28 Jan 2023

Pada minggu keempat Januari 2023, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa rilisan lagu terbaru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk playlist Kawula Muda!

Maneskin Ft. Tom Morello - “GOSSIP”


Band rock asal Italia, Maneskin, baru saja merilis album terbarunya tahun ini, RUSH! “GOSSIP” merupakan salah satu lagu di dalam album tersebut, Kawula Muda. Uniknya, kali ini band tersebut melakukan kolaborasi dengan gitaris Rage Against the Machine, Tom Morello! 

Adapun “Gossip” merupakan lagu rock yang menggambarkan pandangan Maneskin pada dunia hiburan saat ini. Pada lagu tersebut, diceritakan banyaknya pemalsuan dalam dunia penuh kerlap kerlip tersebut hingga disamakan dengan ‘sirkus’. 

Doja Cat - “I Don’t Do Drugs”


Sama seperti sebelumnya, lagu terbaru kali ini juga merupakan rilisan kembali, Kawula Muda! Sebenarnya, Doja Cat telah merilis “I Don’t Do Drugs” pada Juni 2021 lalu bersama Ariana Grande. Namun, kini ia kembali merilis lagu tersebut dengan versi musik elektrik olahan Y2K.  

Kata ‘narkoba’ pun diibaratkan dengan rasa cinta yang membuat seseorang merasa candu. Gimana, lo candu mendengar lagu ini gak, Kawula Muda?

Monsta X - “Beautiful Liar”


Grup boy asal Korea Selatan, Monsta X, merilis lagu terbarunya, “Beautiful Liar”. Lagu ini merupakan lagu utama dari album comeback ke-12 grup tersebut yang bertajuk REASON

Uniknya, Hyungwon, Joohoney, dan I.M yang merupakan member grup tersebut merupakan sosok di balik lagu ini, loh! “Beautiful Liar” menceritakan tentang perasaan cinta yang berbahaya tetapi sulit untuk dilepaskan.

Sigala - “Radio”


Pemilik nama asli Bruce Fielder tersebut baru saja merilis single musik elektronik terbarunya, “Radio”. Kali ini, Sigala menggandeng MNEK sebagai kolaborator. Terdapat dua versi Radio yang kini tersedia di berbagai platform musik, yakni “Radio” dengan durasi tiga menit dan “Radio - Extended” yang berdurasi selama lima menit. 

Kepada media, Sigala mendeskripsikan lagu disko ala Prancis tersebut sebagai ‘produksi yang sederhana tetapi juga unik’. Hal itu dideskripsikan dari musik dan bass yang diaransemen secara tidak biasa. Sigala turut berharap dapat melempar pendengar ke akhir 90-an hingga awal 2000-an lewat “Radio”! 

The Kid LAROI - “Love Again”


Masuk ke dalam album debut The First Time, rapper asal Australia tersebut baru saja merilis “Love Again”.  Lagu ini pun melanjutkan pencarian jiwa yang pada awalnya diperkenalkan The Kid Laroi lewat single “I Can’t Go Back to the Way It Was”.

Trek ini pun dipenuhi dengan garis instrumen gitar akustik yang longgar dan kabur. Dari liriknya, The Kid LAROI menceritakan kisah seseorang yang putus asa dan ingin kembali berbaikan dengan (mantan) kekasihnya. 

Rayhan Noor - “Mau Tak Mau”


Solois Indonesia Rayhan Noor mengungkap single terbaru “Mau Tak Mau” ditulis olehnya sendiri ketika berlibur ke Ubud, Bali. Ditulis semenjak Desember 2020, Rayhan baru memberanikan diri mengajak rekan-rekannya di Lomba Sihir untuk memproduksi single tersebut secara utuh.

Terdapat berbagai musisi yang terlibat dalam proses pembuatan “Mau Tak Mau”. sebut saja Agatha Pricilla, Enrico Octaviano, Dennis Ferdinand, hingga Dimas Pradipta. Melalui lagu ini, Rayhan ingin berbicara tentang caranya menghadapi realitas sehari-hari agar tetap hidup. 

Berita Lainnya