Linkin Park akan Luncurkan Lagu-lagu Unreleased untuk Rayakan 20 Tahun Album 'Meteora'

Musik rock lo mulai di era siapa, Kawula Muda?

Linkin Park rilis "Lost" untuk rayakan ulang tahun ke-20 album Meteora (LINKIN PARK)
Mon, 13 Feb 2023

Dalam rangka merayakan dua dekade LP kedua multi-platinum Meteora, band rock Linkin Park akan merilis lagu-lagu unreleased atau yang belum dipublikasi, Kawula Muda! Adapun musik tersebut akan dirilis pada 7 April 2023 mendatang dan tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk box set, vinyl box set, CD, hingga digital. 

Untuk mengapresiasi ulang tahun ke-20 album tersebut yang jatuh pada tahun ini, Linkin Park sengaja membongkar hard drive band tersebut. Tujuannya satu, yakni mencari apa yang secara spesial dapat menjadi Meteora 20th Anniversary Edition. 

Mereka pun menemukan lagu berjudul “Lost”. Lagu tersebut menggambarkan energi kuat dari Linkin Park dengan vokal Chester Bennington yang memesona. Preview lagu tersebut pun telah tersedia di berbagai platform streaming musik. 


"Menemukan lagu ini seperti menemukan foto favorit yang lupa pernah Anda ambil sebelumnya, seperti menunggu saat yang tepat untuk mengungkapkannya. Selama bertahun-tahun, penggemar telah meminta kami untuk merilis sesuatu dengan suara Chester dan saya senang dapat mewujudkannya dengan cara yang istimewa,” tutur Mike Shinoda seperti dikutip dari siaran pers pada Senin (13/02/2023).

Saya pikir mereka akan terkejut ketika mereka mendengar dan melihat semua lagu dan rekaman video luar biasa yang belum dirilis di METEORA 20." 


Lebih lanjut, perayaan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang personal bagi para penggemar di seluruh dunia. Dengan refrain yang diklaim ‘tidak tertahankan’ dan reff yang ‘kuat di bawah cahaya tombol neon’, lagu ini akan membuat lo nostalgia ke era kejayaan grup band rock tersebut. 

Sementara itu, Meteora merupakan album studio kedua dari grup musik rock ini. Dirilis pada 25 Maret 2003 melalui Warner Bros, album ini langsung debut di posisi pertama Billboard 200 dan terjual 16 juta kali di seluruh dunia. Karena itu, Meteora menjadi salah satu album dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat. 

Berita Lainnya