Mangkal di SoundOn: Adhityo Nugroho Siap Ramaikan Musik Tanah Air

Musisi Indonesia makin maju di SoundOn, nih

Musisi muda Adhityo Nugroho merupakan salah satu peserta Mangkal di SoundOn (ISTIMEWA)
Thu, 18 May 2023

Industri Musik semakin hari semakin berkembang. Banyak platform untuk mendengarkan dan mendistribusikan musik, salah satunya SoundOn. Media all-in-one platform dari TikTok untuk para musisi ini bisa mendistribusikan karya mereka ke publik luas dengan jangkauan worldwide.

Platform yang cocok untuk musisi pendatang baru mengenalkan lagu-lagu mereka ke dunia ini sudah membantu banyak kreator musik indie di sosial media 'naik kelas' dengan memfasilitasi para musisi berkarya dengan tetap mendapatkan royalti yang adil, serta punya kesempatan untuk masuk ke platform streaming musik digital konvensional lainnya sampai FYP di TikTok, loh!

Baru-baru ini, SoundOn bekerja sama dengan Prambors telah mengakuisisi beberapa musisi pendatang baru tanah air yang keren-keren, nih, seperti Aditya Nugroho, Ceplus Rockabilly, Gerri Firdausi, Kahfi dan Indra Guitarexa. 

Kelimanya telah mengikuti Mangkal di SoundOn dan siap meramaikan industri musik.

Ada banyak cerita menarik, nih dari para kandidat yang memperebutkan hadiah total Rp 10 juta dari Mangkal di SoundOn yang sudah berjalan sejak 2022 lalu.

Salah satunya Adhityo Nugroho yang biasa dipanggil Adit, nominator Mangkal di SoundOn punya cerita menarik lewat lagu-lagu bergenre alternative rock yang jadi referensi bermusiknya.

Musisi kelahiran 1998 ini sudah mengenal musik sejak umur enam tahun berkat ayahnya yang mengenalkan Adit dengan band-band legendaris seperti Queen, Led Zeppelin dan The Police. 

Seiring berjalannya waktu, Adit merasakan dirinya jatuh cinta dengan genre alternative seperti Radiohead, Coldplay, Keane dan Kodaline. 

Jatuh cinta dengan alternative rock membuat Adit berambisi untuk menjadi musisi seperti band-band kesukaannya. 

Sama seperti penulis lagu lainnya, Adit mengaku inspirasi menciptakan lagu datang dari pengalaman pribadinya saat putus cinta yang cukup mengenaskan. Namun, bukannya sibuk galau, Adit memilih untuk membuat karya musik dengan judul "Goodbye" yang rilis pada Mei 2022 lalu dan menjadi salah satu lagu yang terpilih jadi kandidat pemenang Mangkal di SoundOn.


Selain "Goodbye" Adit juga telah merilis "At 1.40" yang sudah bisa di-streaming melalui Spotify, loh. 

Keren, ya, Adit!

Berita Lainnya