Pamungkas Rilis Album Baru "Live–Birdy South East Asia Tour"

Rilis Album "Live – Birdy South East Asia Tour" di Konser Tur Birdy

Tur Birdy Pamungkas (Instagram/pamungkas)
Mon, 05 Jun 2023

Pamungkas bersama Maspam Company dan CloutSound merilis video dokumentasi serta audio album terbarunya LIVE – Birdy South East Asia Tour. Tur tersebut, sudah berlangsung dari tahun 2022 hingga awal 2023.

Tur Birdy tersebut sudah menghadiri 12 kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Makassar, Lampung, Yogyakarta, Pontianak, Medan, Balikpapan, Palembang, dan Banjarmasin. Tur Birdy juga hadir di 4 kota besar di Asia Tenggara seperti, Manila, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Album LIVE – Birdy South East Asia Tour tersebut, mendokumentasikan pertunjukkan yang sangat memukau selama 3 jam, dan menampilkan lebih dari 30 lagu yang sudah dikurasi dari diskografi Pamungkas.

Melalui albumnya, para penggemar disuguhkan dengan lagu-lagu hits yang memuncaki tangga lagu. Seperti, "To The Bone", "One Only", "Closure", "Jealousy", serta koleksi lagu favorit penggemarnya seperti, "Monolog" dan "Birdy".

Albumnya tidak hanya hadir menampilkan dengan band yang seperti biasanya. Dikarenakan, pamungkas dalam tur Birdy-nya menciptakan aransemen baru yang mewah.

Selain itu, Pamungkas bersama bandnya, The PeoplePeople, juga membawa alat musik gesek dan tiup seperti, Strings dan Brass. Sehingga, memberikan pengalaman musik ke tingkatan yang baru dan spektakuler.

Dalam tur Birdy, Pamungkas memberikan pengalaman kepada para penontonnya dengan adanya gelang LED yang memberikan sentuhan ajaib ketika saat menonton konser musik Pamungkas. Gelang tersebut, akan menyala secara bervariasi sesuai irama tiap lagu, dengan terciptanya pertunjukan cahaya dan warna yang terkoordinasi.

Rekaman live album ini sangat sempurna dalam menangkap suasana dan atmosfer dari pertunjukan visual, dan memungkinkan pendengar audio dan penonton video dapat mengulangi pengalaman konser tersebut di mana saja.




Album LIVE – Birdy South East Asia Tour rencananya akan dirilis tiga lagu setiap minggunya, sehingga akan ada 30 lagu yang dirilis dalam 10 minggu berturut-turut.

Dirilis pada 1 Juni 2023, tiga lagu pertama yang rilis adalah "Birdy", "Jealous", dan "Sorry". 

Lagu-lagu dalam albutersebutut akan tersedia di berbagai platform streaming. Seperti, Spotify, Apple Music, Resso, dan Joox, serta untuk videonya akan dirilis secara bersamaan di YouTube.

Berita Lainnya