Is Pusakata Sindir Penyanyi Cover Dapat Bayaran Lebih Mahal dari Penyanyi Asli

What do you think, Kawula Muda?

Is Pusakata sindir penyanyi cover yang dapat bayaran hingga Rp 50 juta (INSTAGRAM/pusakata)
Tue, 04 Jul 2023

Pria bernama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad atau yang lebih dikenal dengan Is Pusakata mengunggah sebuah ‘sindiran’ kepada para penyanyi cover.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya @pusakata, Is Pusakata berkomentar tentang penyanyi cover yang mendapat bayaran atau fee yang besar, bahkan mencapai Rp 50 juta.

“Fee 50jt akustikan mainin lagu orang semua. Hebat. Jadi segen kami-kami yang punya lagu. Semoga rejekinya selalu lancar. Aamiin Yaa Rabb,” tulis Is Pusakata beberapa hari yang lalu.

Sebagai seorang pencipta lagu, hadirnya penyanyi cover yang mendapat bayaran lebih mahal dari musisi aslinya membuat Is Pusakata menjadi miris.

Dalam keterangannya, ia juga turut menuliskan pesan kepada para penyanyi cover, Kawula Muda.

“Dear teman-temanku musisi cover yang keren. Semoga kalian rajin mendukung dan membantu orang-orang di sekitar kalian. Semoga selalu dilindungi Allah dan tetap rendah hati. Minimal tetaplah rendah hati. Itu harga mati.” Tulis Is Pusakata melengkapi unggahan tersebut.

Tidak sampai di situ, Is Pusakata juga membuat unggahan lain bernada satir yang kembali menyinggung para penyanyi cover.

“Assalamualaikum saya Mohammad Istiqamah Djamad saya mau banting setir jadi musisi cover biar bayaran saya lebih besar amin ya Allah doakan saya ya, saya udah males bikin lagu,” ucap Is Pusakata.

Is Pusakata juga kembali melengkapi unggahan video tersebut dengan keterangan, “Bismillaah. Banting setir seru nih. Tapi tenang guys. Saya cover lagu-lagu yang saya ciptain sendiri. Biara bayarannya lebih mahal aja.”

Meski tidak mengungkapkan siapa penyanyi cover yang ia maksud, unggahan Is Pusakata tersebut menuai beragam komentar dari warganet, Kawula Muda.

Sebagai informasi, penyanyi yang melakukan cover adalah individu atau grup musik yang membawakan ulang lagu yang sebelumnya diciptakan oleh orang lain.

Berita Lainnya