Rhoma Irama Diberhentikan Nyanyi oleh Kru Deep Purple saat Konser di Solo

Untungnya, si Raja Dangdut ini bisa mengatasinya secara profesional.

Rhoma Irama diberhentikan oleh kru Deep Purple di atas panggung saat membawakan lagu mikik band tersebut "Smoke On The Water" (CNN INDONESIA)
Wed, 15 Mar 2023


Pedangdut Rhoma Irama baru-baru ini menjadi perbincangan publik karena aksi panggungnya yang sempat diberhentikan oleh kru Deep Purple.

Kejadian ini terjadi saat ia menjadi musisi pembuka dalam konser Deep Purple di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah. Saat ia membawakan intro dari salah satu lagu Deep Purple "Smoke On The Water".

Mendengar aksi tersebut, salah satu kru langsung memberhentikan aksi Rhoma Irama.

Dalam video yang beredar, terlihat gesture tubuh sang kru seperti tidak memperbolehkan lagu "Smoke On The Water" dibawakan oleh Rhoma Irama.

Rhoma Irama diberhentikan oleh kru Deep Purple di atas panggung saat membawakan lagu mikik band tersebut "Smoke On The Water" (REPUBLIKA)

 

"Itu yang saya sesalkan. Sebelum pentas oke, kita konfirmasi. Saya kan enggak mau ada apa-apa, tiba-tiba ada accident. Astagfirullahalazim," katanya, mengutip laman Liputan6, Rabu (15/03/2023).

Sang Raja Dangdut itu mengakui dirinya sudah mendapatkan konfirmasi mengenai kesalahpahaman ini.

Menurut sang Raja Dangdut itu, sebelum tampil ia sudah meminta izin akan membawakan satu hits dari Deep Purple. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut mengenai hal ini, ia dan pihak Deep Purple sudah saling berkomunikasi dan meminta maaf atas insiden saat itu.

Walau demikian, Rhoma Irama dan Soneta mengaku belum bertemu langsung dengan Deep Purple usai acara dikarenakan tidak sempat.

"Ada komunikasi dengan promotor, ya sudah. (Belum bertemu Deep Purple) tidak sempat ya," lanjut Rhoma.

Sementara itu, promotor yang mendatangkan Deep Purple, Anas Syahrul Alimi mengatakan memang ada miss komunikasi antara kru Deep Purple dengan Rhoma Irama.

"Enggak ada masalah. Itu kru ada yang ketinggalan apa gitu. Ketinggalan apa apa gitu, tulisan. Enggak ada masalah, clear kok," katanya.

Aksi ini membuat warganet ramai membanjiri komentar. Banyak mereka yang turut merasa malu atas momen yang dialami Rhoma Irama dan Soneta Group.

Namun, ada juga yang menguji kemampuan Rhoma Irama secara profesional dalam mengatasi masalah di panggung.

Berita Lainnya