Rilis Single “Kutukan (Cinta Pertama)”, Raisa Tampil sebagai Vampir Immortal di Video Musiknya

Hai Kawula Muda, ada yang baru lagi dari Raisa.

Raisa rilis single terbaru berjudul "Kutukan (Cinta Pertama)". (INSTAGRAM/RAISA)
Mon, 12 Apr 2021

Baru-baru ini Raisa merilis single keduanya pada 2021 berjudul Kutukan (Cinta Pertama). Di single terbarunya ini Raisa tampil berbeda dari biasanya, lebih fresh dan playful.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Raisa Andriana tersebut merilis single berjudul Ragu. Dengan rilisnya dua single, kabarnya menjadi pertanda kuat dirinya akan merilis album pada pertengahan 2021.

“Enggak akan lama lagi (album baru), anggap saja pertengahan tahun,” kata Raisa dalam jumpa pers virtual, Jumat (9/4/2021).

Lagu Kutukan (Cinta Pertama) ditulis Raisa dengan dibantu tim produser dengan nama S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze.

“Aku senang bisa menulis sebuah lagu cinta yang bisa bikin emosi campur aduk. Di lagu ini aku melakukan eksplorasi, salah satunya menggunakan istilah atau kata-kata satir berbalut musik yang cukup playful,” kata pelantun lagu Teka Teki ini.

Tentang susah move on

Kutukan (Cinta Pertama) bercerita tentang bagaimana seseorang yang mengenang sosok cinta pertamanya sebagai orang yang paling berkesan.

Bukan hanya tentang manis dan indahnya memori, tetapi juga kisah menjengkelkan yang menjadi alasan orang tersebut susah move on.

“Tak peduli betapa keras mencoba melupakan, sosok tersebut kerap muncul di pikiran dan sulit dilupakan, layaknya kutukan yang menghantui dan akan selalu mengikuti ke mana pun kita pergi. Karena itulah lagu ini diberi nama (judul) ‘Kutukan (Cinta Pertama)’,” kata Raisa.

Tak hanya tampil ceria di lagunya, Raisa juga memberi konsep dan imaji penuh warna yang berbeda di video musik lagu Kutukan (Cinta Pertama).

Disutradarai oleh Aji Yudistira, Raisa digambarkan sebagai sosok vampir immortal dan diperlihatkan dengan tampilan kostum yang berganti era mulai dari abad ke-18, 1940-an, 1960-an, dan 1990-an.

“Fun banget ngerjainnya (video music). Kita banyak baca-baca soal ciri khas fashion dan make up di tiap era,” kata Raisa.

Kutukan (Cinta Pertama) sudah bisa didengar di berbagai layanan music digital. Video klipnya bisa ditonton mulai 9 April 2021 pukul 19.00 WIB di kanal YouTube Raisa.


Berita Lainnya