Selain “Next Level” milik aespa, Ini Lagu Lain yang Dibeli SM Entertainment untuk Artisnya

Kawula Muda, SNSD juga pernah menyanyikan lagu remake lho!

aespa, girlgroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/AESPA)
Thu, 20 May 2021

Girlgroup rookie SM Entertainment, aespa, baru saja melakukan comeback pada Senin (17/05/2021) dengan merilis single terbaru berjudul Next Level.

Tanpa menunggu lama, lagu tersebut langsung membawa aespa menempati peringkat pertama Top 10 chart iTunes di total 26 negara dan chart realtime Genie dan Bugs.

Video musik Next Level bahkan berhasil ditonton lebih dari 25 juta views dalam waktu 24 jam hingga menjadikanya sebagai video musik ketiga milik artis SM Entertainment yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Next Level memang mampu menyedot perhatian para penggemar aespa. Lagu berirama up beat dengan lirik catchy tersebut ternyata merupakan remake dari lagu berjudul sama dari OST Fast and Furious: Hobbs & Shaw yang dinyanyikan oleh A$ton Wyld.


SM Entertainment memang sengaja membeli lagu tersebut lalu diaransemen ulang dan disesuaikan dengan konsep aespa. Sebelumnya, SM Entertainment juga pernah membeli beberapa lagu dari musisi dunia untuk artis mereka yaitu SNSD, f(x), hingga BoA. Simak di bawah ini ya!

SNSD

SNSD memiliki beberapa hits yang ternyata merupakan hasil remake dari lagu-lagu milik musisi luar negeri. Lagu Genie yang dinyanyikan oleh SNSD ternyata merupakan remake dari demo lagu I Just Wanna Dance milik Nathalie Makona.

Lagu tersebut kemudian diubah liriknya menjadi bahasa Korea. Beat lagu tersebut juga dibuat menjadi lebih soft.

Lagu hits mereka yang berjudul I GOT A BOY juga remake dari demo lagu berjudul Shine On U milik Katy Tiz. SNSD juga pernah mengubah Run Devil Run milik Kesha menjadi lagu berjudul sama yang disesuaikan dengan konsep mereka.

f(x)

Lagu ikonis milik girlgroup f(x) yang berjudul Hot Summer merupakan hasil remake dari lagu berjudul sama yang dibawakan oleh girlgroup asal Jerman bernama Monrose. Lagu milik Kristine Elezaj berjudul Razor juga dibeli oleh SM Entertainment untuk diubah oleh f(x) menjadi lebih ceria dan catchy serta berganti judul menjadi Danger.

BoA

BoA, solois di bawah naungan SM Entertainment. (INSTAGRAM/BOA)

 

Penyanyi senior yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini juga pernah membawakan lagu yang merupakan hasil remake. Salah satu lagunya yang berjudul Spark adalah remake dari lagu milik Luis Fonsi berjudul Keep My Cool. Oleh BoA lagu tersebut kemudian dibawakan menjadi lebih easy listening.

EXO

SM Entertainment juga pernah membeli lagu milik J Lewis berjudul Eternally Lost untuk grup beken, EXO, dan diubah judulnya menjadi Angel.

SHINee

Lagu Juliette yang dibawakan oleh SHINee merupakan hasil remake dari lagu Deal With It milik musisi Corbin Bleu. Lagu tersebut kemudian diubah dan disesuaikan dengan konsep SHINee.


Berita Lainnya