Sering Diartikan Jorok, Harry Styles Akhirnya Ungkap Makna di Balik “Watermelon Sugar”

Kawula Muda, kalau menurut kalian apa arti dari lirik lagu "Watermelon Sugar"?

Penyanyi Inggris, Harry Styles, saat mernerima penghargaan Grammy Awards 2021. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)
Tue, 05 Oct 2021

Harry Styles telah mencetak pencapaian yang luar biasa berkat single hitnya Watermelon Sugar. Jika memperhatikan lirik lagu tersebut, kalian mungkin akan bertanya-tanya tentang makna di balik kata “watermelon sugar”.

Jika tidak terlalu memperhatikan liriknya, maka perhatikan baik-baik potongan lirik lagunya berikut ini: “I just wanna taste it, I just wanna taste it / Watermelon sugar high / Tastes like strawberries / On a summer evenin' / And it sounds just like a song / I want your belly / And that summer feelin' / I don't know if I could ever go without.”

Selama ini, para penggemar berspekulasi bahwa istilah “watermelon sugar” di lagu tersebut memiliki konotasi yang jorok yang berkaitan dengan hal-hal berbau dewasa.

Hampir dua tahun setelah lagu itu dirilis lewat album “Fine Line”, Harry Styles akhirnya buka suara terkait makna di balik kata tersebut. Saat tampil di panggung konsernya di Nashville pada Jumat (01/10/2021), Harry dengan cerdik menjawab pertanyaan yang telah lama muncul di benak para penggemar.

“Lagu ini adalah tentang… Tidak terlalu penting tentang apa (lagu) itu,” kata Harry menggoda para penggemarnya, sebelum disambut sorakan para penonton yang menginginkan jawaban darinya.

“(Lagu) ini adalah tentang manisnya hidup,” ungkap mantan pacar Taylor Swift itu.

Sempat menyanyikan beberapa baris lagu Watermelon Sugar, Harry kemudian melanjutkan penjelasannya soal lagu tersebut yang sekaligus mengonfirmasi spekulasi “jorok” di baliknya.

“Ini juga tentang orgasme (pada) perempuan. Tapi ini benar-benar berbeda, tidak terlalu relevan,” lanjutnya, yang langsung disambut teriakan keras dari para penonton.

Jika sebelumnya kalian tidak mengetahui arti lagu tersebut, kalian tidak sendiri. Tahun lalu, aktris Katherine Heigl sempat mengunggah video suami dan anak-anaknya menari mengikuti lagu tersebut. Namun, ketika diberi tahu soal spekulasi makna di baliknya, sang aktris mengaku tak tahu menahu soal itu.

“Aku pikir itu hanyalah lagu acak yang membahas tentang semangka dan gula,” kata Katherine.

Zane Lowe dari Apple Music sebelumnya juga pernah bertanya pada Harry untuk memastikan arti sensual di lagu ini, tapi saat itu Harry menolak menjawabnya dengan mengatakan: “Apakah itu artinya? Aku tidak tahu.”

Watermelon Sugar merupakan lagu dengan pencapaian tertinggi Harry Styles sejauh ini. Lagu tersebut berhasil memuncaki sejumlah tangga lagu termasuk peringkat nomor satu Billboard Hot 100, pada tahun 2020. Berkat lagu ini pula, Harry memenangi penghargaan Best Pop Solo Performance dari Grammy Awards 2021.

Berita Lainnya