Soundwave Rilis Single “Automatic Restart” Sebagai Pembuka Album Perdana

Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Jevin Julian dan Rinni Wulandari nih!

Rinni Wulandari dan Jevin Julian, Soundwave. (INSTAGRAM/RINNI WULANDARI)
Sat, 13 Nov 2021

Grup musik duo Soundwave yang digawangi oleh Jevin Julian dan Rinni Wulandari baru saja merilis single teranyar mereka bertajuk Automatic Restart.

Single ini sekaligus merupakan pembuka album perdana mereka yang rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2022.

Dengan segala proses peremajaan materi dan asupan warna musik yang hadir di sana-sini, single Automatic Restart digambarkan sebagai proses termuktahir dari rangkaian comeback yang dilakukan oleh Soundwave.

Melalui lagu ini, Soundwave menggambarkan sebuah misi untuk kembali ke industri musik secara berbarengan setelah keduanya disibukkan dengan proyek musik masing-masing.

“Kami nggak main-main untuk comeback kali ini, karena semua dipersiapkan secara matang dan sudah direncanakan dari lama banget,” ujar Rinni.

Soundwave rilis single terbaru mereka "Automatic Restart". (INSTAGRAM/SOUNDWAVE)

 

10 kali mixing

Dalam proses kreatifnya, Neonomora kembali ditunjuk sebagai penulis lagu dan Gamaliel terlibat sebagai vocal director.

Jevin Julian turun langsung sebagai komposer dan produser dengan dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL di departemen sound engineer.

Proses panjang dilalui oleh lagu ini untuk mendapatkan sound yang diinginkan dan sesuai dengan ekspetasi Soundwave. Bahkan mereka harus merevisi mixing hingga 10 kali.

“Kita harus revisi mixing dari lagu ini sampai 10 kali karena kita ingin menghasilkan sound yang kita mau,” kata Jevin.

Soundwave berencana akan terus merilis rangkai single terbaru di setiap bulannya hingga dirilis album perdana mereka pada Agustus tahun depan.

“Selain menghibur penggemar, tujuannya memang ingin menghidupkan kembali Soundwave agar lebih baik dari sebelumnya. Tungguin aja,” pungkas Rinni Wulandari dan Jevin Julian bersamaan.


Berita Lainnya