Source Music Putus Kontrak Kim Garam LE SSERAFIM setelah Kontroversi Bullying

Kawula Muda, LE SSERAFIM akan lanjut aktivitas dengan lima member.

Kim Garam, member girlgroup LE SSERAFIM. (TWITTER/SOURCE MUSIC)
Wed, 20 Jul 2022


Source Music selaku agensi yang menaungi girlgroup LE SSERAFFIM memberikan pengumuman terbaru terkait aktivitas grup dan kelanjutan kontrak dari Kim Garam pada Rabu (20/07/2022).

Berdasarkan pengumuman tersebut agensi memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam.

“Hello, Ini HYBE/SOURCE MUSIC. Kami ingin memberikan informasi tentang keputusan yang telah dibuat terkait dengan salah satu anggota LE SSERAFIM Kim Garam dan rencana selanjutnya untuk aktivitas LE SSERAFIM. Perusahaan memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam,” tulis pihak Source Music dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (20/07/2022).

PIhak agensi juga meminta maaf kepada semua pihak termasuk para fans yang selalu menunjukkan cinta dan dukungan mereka terhadap grup, terutama saat mereka jadi sorotan karena kontroversi yang melibatkan salah satu membernya.

LE SSERAFIM, girlgroup di bawah naungan Source Music. (TWITTER/LE SSERAFIM)

 

Sebelumnya, Kim Garam langsung menjadi sorotan tak lama setelah LE SSERAFIM melakukan debut. Sejumlah pihak menuding Kim Garam telah melakukan tindakan bullying selama masih duduk di bangku sekolah.

Walaupun agensi sempat membantah kabar tersebut dan merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Kim Garam sebenarnya adalah korban bullying bukan pelaku, tuduhan tidak juga berhenti.

Tak lama, Kim Garam pun memutuskan untuk hiatus dari semua kegiatan grup. Hingga akhirnya kini, ia tidak lagi menjadi bagian dari LE SSERAFIM.

Dengan hengkangnya Kim Garam dari LE SSERAFIM, maka grup ini akan melanjutkan aktivitasnya dengan member yang tersisa yaitu Kim Chaewon, Sakura, Kazuha, Hong Eunchae, dan Hun Yunjin.

“LE SSERAFIM akan melanjutkan aktivitas mereka dengan lima member group, dan kami akan memberikan dukungan untuk grup agar mereka bisa tumbuh sebagai artis melalui penampilan dan musik mereka,” ujar pihak agensi mengakhiri pernyataan mereka.

Sementara itu, menurut chart terbaru, album debut LE SSERAFIM yang berjudul “FEARLESS” berhasil berada di posisi ke-127 Billboard Global Excl. US.

Dengan ini, LE SSERAFIM menjadi girlgroup pertama debutan tahun ini yang berhasil bertahan selama 11 minggu berturut-turut di chart tersebut.

Berita Lainnya