Steven Spielberg untuk Pertama Kalinya Sutradarai Video Musik!

Kawula Muda, Steven Spielberg jadi sutradara di video musik "Cannibal" milik Marcus Mumford.

Sutradara kenamaan Hollywoo, Steven Spielberg. (TWITTER)
Tue, 19 Jul 2022


Selama 50 tahun lebih memiliki karier yang bergulat dibidang penyutradaraan, belum pernah sekalipun Steven Spielberg menyutradarai sebuah video musik.

Namun kini, sepertinya sutradara peraih Oscar itu ingin mencoba hal baru yang belum pernah dia lakukan yaitu menjadi sutradara video musik.

Bahkan untuk pekerjaan baru ini Steven tidak membutuhkan banyak peralatan canggih dan banyak. Dia hanya memakai smartphone dan kursi sebagai alat bantunya.

Melansir laporan dari Variety, Steven dikabarkan menjadi sutradara video musik untuk lagu debut solo penyanyi Marcus Mumford yang berjudul Cannibal.

Dalam proses syuting, Steven bahkan dibantu oleh pasangannya yaitu aktris Kate Capshaw yang bertindak sebagai produser, art director, serta yang mengejutkan adalah dolly grip.

Hal ini terungkap dari unggahan media sosial Marcus Mumford. Dalam unggahannya, Marcus menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan Steven Spielberg tengah duduk di kursi kantor sambil memegang smartphone-nya untuk merekam gambar dan Kate Capshaw tampak berada di belakang Steven untuk mendorong dan menarik kursi yang berfungsi sebagai dolly grip.

“Pada Minggu 3 Juli di gym sekolah menengah di New York, Steven Spielberg mengarahkan video musik pertamanya, dalam satu bidikan, di teleponnya. Kate Capshaw adalah the almighty dolly grip,” tulis Marcus.

“Saya bersyukur dengan dukungan orang-orang di sekitar saya untuk membawakan musik ini kepada Anda, dan saya tidak bisa berharap untuk mengungkapkan semua rasa terima kasih saya.”

Steven dan Kate Caphsaw ternyata bukan satu-satunya nama selebritas yang diberikan kredit untuk video musik itu. Marcus juga memberikan kredit untuk Carey Mulligan sebagai penanggung jawab kostum dan suara.

Sementara kru lainnya adalah Kristie Macosko Krieger yang bertindak sebagai produser dan videographer behind the scene.

Album debut solo Marcus Mumford yang berjudul “(Self-titled)” akan dirilis pada 16 September 2022. Vocal guest untuk album yang diproduksi oleh Blake Mills ini antara lain ada Brandi Carlile, Phoebe Bridgers, dan juga Clairo.

Langsung simak video musik pertama yang disutradarai oleh Steven Spielberg di bawah ini ya!  


Berita Lainnya